PT.SMGP ” Pembohong ” Warga Sibanggor Julu Yang Merasakan H2S

MASYARAKAT Desa Sibanggor Julu Kecamatan Puncak Sorik Merapi Kabupaten Mandailing Natal,secara tegas mengatakan bahwa PT.SMGP adalah perusahaan yang ” PEMBOHONG ” dan sangat tidak bertanggung jawab terhadap masyarakat yang telah korban kelalaian mereka sehingga menyebabkan 5 warga meninggal dan puluhan sempat dirawat di Rumah Sakit(RS).

Ungkapan tersebut disampaikan oleh sejumlah warga Desa Sibanggor Julu dihadapan Pansus PT.SMGP yang dipimpin Ketua Pansus Dody Martua Tanjung di Ruang Bamusy DPRD Mandailing Natal,Senin pagi(8/3

Hambali orangtua dari Fadilah (Kakak Korban) dan juga suami dari Linda Sari, sambil terisak -isak menceritakan kronologis kejadian 25 Januari 2021, sebab keluarganya sempat di rawat ke RS.Sibolga.

Dengan suara terisak dan meneteskan airmata Hambali menceritakan kejadian yang telah merengut nyawa putrinya Fadilah serta membuat istri dan keluarganya terpaksa dirawat di RS.

Terlihat diacara RDP yang dilakukan Pansus PT.SMGP dengan warga Desa Sibanggor Julu di ruang Banmusy saat Hambali menyampaikan keluh kesahnya suasa hening dan banyak yang terharu mendengar penjelasan Hambali.

” PT.SMGP Pembohong dan banyak aspirasi kami yang belum dijawab dan apa yang telah kami sampaikan belum realisasi,” ujar Hambali sambil menghapus air matanya dan mengakui biaya berobat keluarganya di Sibolga dia yang menanggung sendiri.

Sementara itu Ahmad Rifai(Hatobangan), menceritakan kebisingan -kebisingan yang dialami oleh warga Desa Sibanggor Julu selama ini dan warga selalu resah.

Dia mengakui, sampai sekarang warga belum ada yang ke sawah dan mungkin tidak akan lagi ke sawah,karena trauma karena H2S sangat berbahaya, jika bapak/ibu dewan ingin merasakan kebisingan ayo kita rumahku biar bapak/ibu dewan merasakan (Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.