PT.Sorikmas Mining : Bukan Kita, Warga Hutapuli Siabu Surati Bupati Madina

Warga dari Forpera Desa Hurapuli Kec.Siabu waktu ngantar surat ke DPRD Madina/Sri Lubis.

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Sebanyak 264 orang warga Desa Hutapuli Kecamatan Siabu, yang tergabung dalam Forpera, membubuhkan Tanda Tangan, menyurati Bupati Mandailing Natal, untuk Menolak Kehadiran PT Sorikmas Mining di daerah mereka.

Surat Forpera Desa Hutapuli Kecamatan Siabu Kab.Madina Dengan Nomor : 0001/Forpera/IV/2022 ditujukan ke Bupati Madina dan di Tembuskan ke -Ketua DPRD, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Kapolres, Kejari, Ketua PN, Camat Siabu, Dan Ramil 12 Siabu dan PT.Sorikmas Mining di Bukit Malintang.

Dalam surat Forpera tersebut, ada 3 Poin yang ditulis, antara lain Desa kami tidak membutuhkan reboisasi dan rehabilitasi hutan, karena hutan di desa kami masih utuh, hijau dan tidak kritis.

Selain itu, kami mengkhawatirkan perpindahan PT.Sorikmas Mining dari Gunung Siayo ke Gunung Hurapuli, sebab kami khawatir Desa kami akan mengalami banjir, longsir, air menjadi keruh dan bau, dsb.

Serta, kami meyakini bahwa masa depan desa akan terancam kehancuean san korbannya adalah anak – anak dan cucu kami.

Dan surat tertanggal 31 Mei 2022 yang ditujukan ke Bupati Madina, selain ditanda tangani 264 orang warga juga di cap stempel Forpera Desa Hutapuli di tanda tangani Ketua Alamsyah Pulungan.

Sedangkan pihak PT.Sorikmas Mining melalui Bagian Humas Hendra, mengutarakan tidak ada dari pihak PT.Sorikmas Mining yang membuka jalan memakai Escavator dengan lebar 6 Meter, seperti yang disampaikan warga.

” tidak ada PT.Sorikmas Mining buka jalan, bukan kita, saat ini kita baru sosialisasi untuk reboisasi, tidak ada aktivitas PT.Sorikmas Mining di Desa Hutapuli,” ujar Hendra.

Memang, sosialisasi ada, bibit ada kita antar kesana, kalau buka jalan tidak ada seperti yang disampaikan, katanya ( Isk)

 

Admin : iskandar Hasibuan..

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.