PTM Juli 2021, Wakil Walikota Surakarta Tekankan Keselamatan Peserta Didik

SURAKARTAZ(Malintangpos Online): Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Surakarta akan dilaksanakan bulan Juli 2021, seluruh pihak harus saling menciptakan kondisi yang sehat dan aman, mulai dari pemerintah, sekolah hingga orang tua. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Teguh Prakosa disaat Mider Projo meninjau kesiapan sekolah swasta, Jumat (19/3).

Menurut Teguh, Wawali, seluruh pemangku kepentingan perlu bekerjasama mendukung pemerintah kota dalam mempersiapkan transisi pembelajaran tatap muka.

Keselamatan anak didik harus menjadi fokus utama. Sebab, anak adalah aset bangsa di masa depan. Semua persiapan saran prasarana, kesiapan orang tua dan penerapan protokol kesehatan perlu dipastikan betul.

Keamanan dan keselamatan anak bukan hanya berada di pihak sekolah saja ketika PTM berlangsung. Orang tua murid pun harus mengambil sikap dalam edukasi protokol kesehatan, serta menyiapkan bekal makanan dari rumah, ketersediaan alat tulis, dan keperluan sekolah lainnya harus benar benar diperhatikan dan tidak diperbolehkan meminjam. Orang tua juga mempunyai tanggung jawab keselamatan anak dengan mengantar jemput dari rumah ke sekolah dan sebaliknya.(Pdip/Isk)

Admin : Iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.