Pukul 11.35 Wib, Tok.., KPU Tetapkan Sukhairi-Atika Bupati dan Wakil Bupati Madina.

SETELAH Memakan waktu yang cukup lama, menegangkan dan melelahkan Sukhairi -Atika,Tim Penenangan,Parpol pendukung dan Kuasa Hukumnya SUKA dari DR.H.Adi Mansar Lubis,SH.M.Hum. dkk.

Akhirnya, Tanpa dihadiri Paslon 02 dan 03, KPU Mandailing Natal, menetapkan HM Jakfar Sukhairi Nasution – Atika Azmi Utammi Nasution sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati teepilih Kabupaten Mandailing Natal, hasil Pilkada 09 Desember 2020.

Penetapan dilakukan pada rapat pleno terbuka di aula KPU Madina, Senin (7/6/2021) dipimpin Ketua KPU Madina, Fadhilah Syarif selesai sekitar pukul 11.35 Wib.

Penetapan ini menindak lanjuti putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 139/PHP.BUP-XIX/2021, Kamis (3/6/2021) yang menetapkan H. Ja’far Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi sebagai pemenang Pilkada Mandailing Natal 09 Desember 2020 usai pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pilkada Madina bulan April lalu.

MK juga memerintahkan KPU Madina menerbitkan surat keputusan baru tentang penetapan pemenang Pilkada Madina 2020.

Penetapan KPU Madina tertuang dalam Surat Keputusan KPU Madina Nomor 921/PL.02.7-Kpt/1213/KPU-Kab/VI/2021 tanggal 7 Juni 2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal Tahun 2020.

Berdasar Berita Acara Rapat Pleno KPU Madina Nomor 920/PL.02.7-BA/1213/KPU-Kab/VI/2021.

Selain dihadiri para komisioner KPU Madina dan para komisioner Bawaslu Madina, penetapan itu juga hadir pasangan Sukhairi-Atika dibawah pengawalan Polisi dan TNI -AD serta sejumlah pendukung Sukhairi -Atika.

Serta, Kuasa Hukum Sukhairi -Atika dibawah Pimpinan DR.H.Adi Mansar,SH.M.Hum ,dkk juga terlihat langsung ikut ke KPU Mandailing Natal.

 

Usai penetapan oleh KPU Mandailing Natal, paslon Bupati/Wakil Bupati langsung menuju rumah kediaman Bupati Madina terpilih HM.Jafar Sukhairi Nasution di Jalan Willem Iskandar Pasar Jonjong Kel.Panyabungan II Kec.Panyabungan.

Peliput: Dahlan Batubara/ Dita Risky Saputri,SKM.

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.