Putra Palas di Madina: “Bangunlah Palas Dengan Semangat Gotong Royong”

iskandar hasibuan

PANYABUNGAN (Malintang Pos) : Putra Desa Sigorbus Kabupaten Padang Lawas Iskandar Hasibuan yang tinggal di Kota Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal,mengutarakan seharusnya Bupati Palas dalam melakukan pembangunan di daerah itu dengan semangat gotong royong dan tetap mengedepankan musyawarah dan mupakat, bukan dengan mengedepankan kepentingan pribadi.

“Kalau saya melihat selama 7 tahun ini pembangunan di Padang Lawas masih jalan ditempat, kalau soal ada jalur dua dibangun itu bukan ukuran, tetapi coba Bupati Palas membangun Infrasturuktur jalan ke sentera-sentra pertanian dan memper indah jalan yang telah ada, maka akan kelihatan pembangunannya,” ujar Iskandar Hasibuan yang sekarang menjadi Ketua DPC.PDI Perjuangan Kabupaten Mandailing Natal itu.
            Dia menyampaikan, jika benar apa yang disampaikan Ketua DPK LI Tipikor Palas Dorlansyah Hasibuan, ”Pemerintah Padang Lawas Seakan-akan Kebal Hukum, Pembangunan Jalan anggarannya banyak yang diselewengkan, tata ruang yang tak jelas dan tingkatkan PAD juga nggak ada niat pejabat” adalah suatu kegagalan bagi  Bupati Palas.”
Terus terang, ujar Iskandar Hasibuan.SE bahwa ketika mengunjungi Sibuhuan beberapa waktu lalu sedikit kaget dengan kondisi Sibuhuan yang sam sekali ngak ada perobahan, kalau soal Jalur dua arah ke Pakan Baru adalah belum ada apa apa nya bagi masyarakat dan kalau dari Pasar Sibuhuan – Pasar Latong yang berobah hanya kenderaan yang lalu lalang semakin ramai jadinya.
            Bagaimana dengan ASN di Kabupaten Palas…? Sambil tertawa, Iskandar Hasibuan mengatakan dengan tegas, ASN di Palas masih itu ke itu juga. Semua itu terjadi karena orang-orang di sekitaran Bupati Palas tak ada yang mempunyai pola pandang peningkatan SDM.
Makanya, ujar Iskandar Hasibuan, Bupati sangat sulit melaksanakan pembangunan di daerahnya, namun jika bupati melakukan evaluasi secara menyeluruh bagi ASN yang mengelilinginya seperti Plt.Kadis Pendidikan seharusnya dilakukan evaluasi, mana mungkin mampu dia meningkatkan kualitas pendidikan di daerah kita.
“Ngak ada yang berobah di Palas, yang berobah saya lihat ASN yang ada dilingkaran Bupati Palas makin kaya-kaya, kalau untuk pembangunan Palassaya lihat ngak ada niat mereka sama sekali,” katanya.
            Sarannya..? Tanya Wartawan, iya itu, Bupati Madina jangan menganggap kecil terhadap Pers maupun Ormas, kawani, ajak musyawarah dan mupakat,hilangkan rasa egois, jangan mentang-mentang Bupati lalu suka-sukanya membangun tanpa ada tata ruang yang jelas.
“Bupati Palas itu harus merangkul semua kekuatan yang ada di wilayah Padang Lawas, khususnya Bupati Palas mengajak pers sebagai mitra yang melakukan kontrol. Jangan pula bupati alergi terhadap wartawan, sebab per itu tan ada matinya. Jadi, kalau mau populer bisa dibuat pers, mau hancur bisa juga dibuat pers,” katanya.(red).
Admin : Dina Sukandar A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.