Rabu 03 Februari, Cipayung Plus Madina Kembali Demo PT.SMGP dan DPRD

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): ” Mereka Berjuang Untuk Warga sekitar PT.SMGP,” Kalimat itu terlontar dari warga Puncak Sorik Marapi yang mengetahui bahwa Rabu(03/02) Mahasiswa dari Organisasi Cipayung Plus Kabupaten Mandailing Natal akan melakukan aksi di Kantor PT Sorik Merapi Geothermal Power ( PT.SMGP) dan Gedung DPRD di Bukit Payaloting Panyabungan.

Mahasiswa yang tergabung dari 4 organisasi yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muslim Madina (IM3) dan Dewa Mahasiswa Stain Madina,tersebut mengambil Start dari Simpang STAIN Kel.Dalan Lidang.

Informasi tersebut diperoleh Wartawan Malintang Pos Group,Selasa siang(2/3) Via WhatsApp yang dikirim mahasiswa ke Redaksi Malintang Pos Group.

Kata mereka, sesuai hasil rapat,bahwa Rabu(3/2) dari sejumlah organisasi akan turun ratusan orang.

Sebelumnya, Cipayung Plus Mandailing Natal,telah melakukan aksi di PT.SMGP dan DPRD terkait dengan teragedi Sibanggor Julu.

Waktu itu,Mereka menuntut perusahaan panas bumi PT SMGP bertanggung jawab atas peristiwa gas H2S yang bocor pada Senin, 25 Januari kemarin yang mengakibatkan 5 orang warga Desa Sibanggor Julu meninggal dunia.

Beberapa tuntutan tersebut yaitu meminta kepada Ketua DPRD Madina agar membentuk pansus guna menyelidiki tragedi bocornya pipa gas beracun PT SMGP yang sudah menelan 5 orang korban meninggal dunia dan luka-luka sebanyak 35 orang

Kemudian, meminta kepada pihak PT SMGP agar mencabut pernyataan di media yang mengkelaim bahwa uji coba pengeboran sumur sudah SOP yang menurut Cipayung Plus itu adalah kontroversi

Serta meminta kepada pihak perusahaan yang terlibat agar memberikan santunan, memberikan beasiswa kepada anak korban sampai perguruan tinggi

Meminta kepada Ketua DPRD mengambil sikap dan mendorong ke Pusat mencabut izin PT SMGP dan terakhir berharap kepada pihak Kepolisian agar mengusut tuntas kasus tersebut secara Transparan dan Akuntabel.

Sekitar 2 jam melakukan aksi, tanggapan dari pihak perusahaan tidak kunjung diperoleh karena satu orang pun dari pihak Perusaan tidak ada dilokasi(Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.