Raih Suara Mutlak Dalam RPP, Tambor Silitonga Ketua PAC PP Kecamatan Pulau Rakyat Masa Bakti 2020-2023

ASAHAN(Malintangpos Online): Hasil Rapat Pemilihan Pengurus ( RPP ) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Pulau Rakyat, yang digelar di Kantor Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Asahan, Minggu (05/09). Tambor Silitonga

berhasil memperoleh suara mutlak, selanjutnya ditetapkan sebagai Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Pulau Rakyat masa bakti 2020 – 2023.

Pelaksanaan RPP PAC Pemuda Pancasila itu tampak dihadiri ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Asahan, DR Donald Panjaitan, KOTI, SATMA, SRIKANDI Pemuda Pancasila Kabupaten Asahan, ketua-ketua PAC dan ketua-ketua Ranting serta anggota Pemuda Pancasila Kecamatan Pulau Rakyat. Acara tersebut juga dihadiri Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kisaran, A. Situmorang, SH, MH.

Agenda RPP ini digelar setelah Pengurus Periode 2016-2019 di demisioner, dan pelaksanaannya dipimpin langsung Tim MPC. Sedangkan maju sebagai bakal calon ketua PAC PP Kecamatan Pulau Rakyat sebanyak dua orang kader Pemuda Pancasila yakni Tambor Silitonga dan AW Harefa. Hasil RPP melalui mekanisme Voting ini, Tambor Silitonga mendapatkan dukungan mutlak yakni 8 suara dari keseluruhan 8 kepengurusan Ranting yang hadir  menyalurkan hak suaranya.

Ketua MPC PP Kabupaten Asahan, DR Donald Panjaitan dalam sambutannya mengatakan bahwa RPP adalah salah satu mekanisme organisasi yang harus dilaksanakan apabila masa periode kepengurusan sudah berakhir.

“Rapat pemilihan pengurus yang dilaksanakan pada hari ini bukanlah semata mata untuk memilih seorang Ketua tapi bagaimana seorang kader menjadi seorang pemimpin yang baik dan benar,” ujar Donald.

Selanjutnya, Donald mengatakan, musyawarah atau pemilihan pengurus seperti yang dilaksanakan ini hanya ada di Pemuda Pancasila, mekanismenya tetap berjalan sesuai dengan AD/ARD dan PO (Peraturan Organisasi).

“ Panglima Tertinggi adalah musyawarah, jadi kalau masuk Pemuda Pancasila ini jangan hanya ikut-ikutan tanpa mengetahui AD/ART dan Peraturan Organisasinya,“ ujar Ketua MPC yang juga pernah 4 periode menjadi Pimpinan Ranting dan 6 periode menjadi ketua PAC Pemuda Pancasila mengatakan.

Selain itu Donald Panjaitan berharap siapapun terpilih dalam RPP ini agar saling mendukung dan jangan sampai terjadi perpecahan.

” Besarkan organisasi di tempat saudara-saudara agar saudara juga bisa besar,“ tegas Donald.

Sementara itu, dalam penyampaian visi dan misinya Tambor Silitonga mengatakan, bila dirinya terpilih menjadi ketua PAC Pemuda Pancasila siap menghidupkan Organisasi Pemuda Pancasila di Kecamatan Pulau Rakyat, dan dirinya sebagai kader Pemuda Pancasila Kecamatan Pulau Rakyat akan membesarkan Pemuda Pancasila sampai ke tingkat basis.

“Semoga dengan Visi misi saya yang singkat ini Pemuda Pancasila Pulau Rakyat kedepan bisa mendapat dukungan penuh dan besar serta memberikan manfaat bagi masyarakat,“ ujar Tambor.(MT)

Ket.gbr:Tambor Silitonga Ketua PAC PP Kecamatan Pulau Rakyat (kiri) salam komando dengan Donal Panjaitan Ketua MPC Kabupaten Asahan (kanan)

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.