Rakor Penanganan Covid-19 Di Kecamatan Rahuning

Camat Syahputra:Perkuat Penerapan PPKM Mikro Desa.

ASAHAN(Malintangpos Online): Pemerintah Kecamatan Rahuning dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan pandemi Covid-19,Rabu (19/05/2021) bertempat di Aula Kantor desa Rahuning Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan.

Rapat Koordinasi penanganan pandemi Covid-19 yang dipimpin Camat Rahuning Syahputra SE MM.Dihadiri Kapolsek Bandar Pulau (diwakili), Danramil 15 Bandar Pulau (diwakili),mewakili Kapolsek Pulau Raja yakni Wakapolsek IPTU ER Ginting,para Babinsa dan Bhabinkamtibmas,para Kepala Desa dan Perangkat Desa, Unsur Kesehatan dan Pendidikan,unsur UPT dari Pendapatan,Pertanian,PU dan unsur P2KB serta unsur Dinas/Instansi lainnya

Camat Rahuning Syahputra mengatakan pelaksanaan Rakor Penanganan Covid- 19, juga sekaligus evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Desa se- Kecamatan Rahuning bertujuan untuk mencegah terjadinya lonjakan penyebaran wabah Covid-19 pasca libur Lebaran tahun 2021.”Lonjakan kasus Covid-19 biasanya terjadi pasca liburan”,ungkapnya.

Terkait PPKM  Mikro di desa,lanjut Syahputra penerapannya harus diperkuat demikian dengan Posko PPKM dan Tim Relawan dioptimalkan keberadaannya memantau masyarakat yang telah bepergian selama liburan Lebaran tahun 2021 demikian anjuran untuk melakukan Karantina Mandiri.”Mari kita perkuat penerapan PPKM Mikro Covid-19 demikian keberadaan Posko dan Tim Relawan dioptimalkan memantau  masyarakat yang telah bepergian selama libur Lebaran dan anjuran Karatina Mandiri”,tegas Syahputra.

Terkait Vaksinasi,Camat Syahputra  meminta para Kepala Desa dan unsur Korwil Pendidikan baik untuk petugas Pelayanan dan Guru yang belum melaksanakan Vaksinasi agar didata demikian para lansia yang menjadi skala prooritas dalam pelaksanaan Vaksinasi.

“Upaya untuk menekan lonjakan kasus Covid-19 yakni melakukan Vaksinasi. Oleh karena itu,agar dilakukan pendataan terhadap warga masyarakat  untuk mendapat Vaksinasi”,tukasnya

sembari meminta peserta Rakor agar tetap menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Syahputra juga menyampaikan,guna mengambil langkah lebih cepat penanggulangan penyebaran Covid-19, Beliau meminta para Kepala Desa bersama petugas Posko PPKM Mikro Covid-19 di desa kompak melakukan pemantauan  jika ada warga asing, atau pemudik yang masuk ke wilayah Kecamatan Rahuning.

” Upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 terus lakukan sosialisasi terkait patuh Prokes yaitu memakai Masker,Cuci tangan dengan sabun dan gunakan handsanitizer, jaga jarak dan hindari kerumunan,” pungkasnya.(MT)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.