Ramadhan Ditengah Covid -19 dan Peraturan PSBB

Bupati SolokSOLOK(Malintangpos Online):  Umat Islam dalam menjalankan ibadah suci di bulan Ramadhan ini harus dihadapkan dengan beberapa permasalahan dan cobaan, diantaranya wabah Covid 19 dan peraturan PSBB yang di berlakukan di beberapa daerah dan provinsi di Indonesia.

Dalam kunjungan kerjanya Bupati Solok H.Gusmal SE, MM , Sabtu ( 9/5 ) ke kantor Wali Nagari Muaro Paneh Kec.Bukit Sundi, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat mematuhi peraturan PSBB yang di perpanjang hingga tanggal 29 mei 2020 dengan tujuan agar dapat memutus mata rantai penyebaran dan penularan wabah Covid 19.

Menyinggung masalah ibadah pada bulan suci, Bupati menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa: Mengenai shalat Jum,at dan shalat Tarawih serta shalat berjama,ah di masjid-masjid tetap ditiadakan, meskipun di daerah – daerah terisolir bisa dilaksanakan sholat berjamaah namun perlu dikaji terlebih dahulu tutur Bupati.

Pemerintah Kab. Solok akan menentukan kebijakan tertentu pada daerah daerah terisolir tersebut, dan kita akan melakukan musyawarah dengan Forkopimda dan para Mubalig serta MUI yang Insya Allah akan kita bahas pada hari ini imbuh Gusmal.
Mengenai pasar, berdasarkan Instruksi Pemerintah Pusat memang harus tetap buka tetapi harus berdasarkan peraturan peraturan yang telah ditetapkan dan peraturan itu harus dilaksanakan oleh pemerintah nagari dan pengurus pasar tegas Gusmal.

Dalam kegiatan serah terima bantuan secara simbolis yang diperuntukan bagi warga terdampak Covid 19, Bupati Solok H. Gusmal SE, MM di kantor Wali Nagari Muaro Paneh didampingi oleh Ketua TP PKK Kab.Solok Ny. Desnadefi Gusmal SH, Kadis Sosial Yandra Prasat, Kabag Humas Syofyar Syam S.Sos, M.Si, Camat Bukit Sundi H. Nefiyardi, Anggota DPRD Kab.Solok, Kapolsek Bukit Sundi dan Koramil Bukit Sundi, Wali Nagari Muaro Paneh Ferry Efendi serta Ketua BPN Muaro Paneh H.Yusrizal Larif(Albetra)

 

Liputan : Albetra Wartawan M. Pos

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.