Rekomendasi Parpol Belum Ada, Bacalon Walikota/Wawako P.Sidimpuan”Mengambang”

P.SIDIMPUAN(Malintangpos Online): Sekalipun waktu pelaksanaan pilkada Walikota/Wakil Walikota P.Sidimpuan masih jauh, biasanya yang namanya kandidat sudah ramai diperbincangkan, namun lain halnya dengan Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Padangsidimpuan yang hingga Selasa(7-11) satu kandidat pun belum ada yang mendapat rekomendasi dari parat politik.

            Yang mengaku banyak..? ha ha ha ha, setahu saya semua kandidat ataupun bacalon Walikota/Wakil Walikota Padangsidimpuan belum ada yang mengantongi rekomendasi dari partai politik “ Ningna Tu Ningna Dope” sebab partai sepertinya sangat ragu dengan kandidat yang akhir-akhir ini muncul.

            “ Banyak yang mengaku mengantongi rekomendasi parpol, tapi satu orangpun kandidat Walikota/Wakil Walikota Padangsidimpuan,belum ada yang bisa mengakui bahwa kandidat telah mendapat rekomendasi,” ujar Khairuddin YS.Harahap,SH kepada Wartawan Malintangpos Online, Selasa pagi(7-11) di Halaman Kantor DPRD Kota Padangsidimpuan.

            Disampaikannya, bahwa sampai sejauh ini belum ada kandidat yang pasti…. artinya..dukungan Parpol belum  ada yang pasti… gambaran.. di awal ada Nama Isnandar Nst yang berpasangan dengan Marataman.

Ternyata, kata dia,  sampai saat ini Marataman belum mengantongi dukungan dari partainya sendiri yakni Hanura, justru..kabar yang beredar, jabatan Marataman sebagai ketua Hanura P.Sidimpuan sedang goyang,seiring dengan pergantian ketua DPD.Hanura Provsu.

Kemudian, ujar Anas, Khoiruddin Nst (Demokrat) yang tadinya berpasangan dengan Leo Santana (Gerindra) justru saat ini Gerindra ada di tangan Rusydi,sementara Rusydi dengan Indar Sakti Tanjung yang katanya sudah mengantongi dukungan dari PAN,PBB menyusul Gerindra.sampai saat ini rekomendasi dari PAN belum turun

 Permasalahan Gerindra yang ketuanya baru di copot masih persolan ranah hukum,sementara Irsan Efendi Nst yang berpasangan dengan Arwin Siregar, hingga saat ini rekomendasi dari PDI Perjuangan belum turun,saat ini Irsan Efendi sedang berjaga jaga untuk maju jalur independen.

Kata dia, di buktikan dengan pengumpulan dukungan KTP dari PK Golkar,artinya semua belum jelas, bukti lapangan spanduk atau baleho dari kandidat masih sepi, tentu dari situ saja kita sudah melihat apa yang di isukan selama ini belum ada yang jelas para kandidat yang mampu melobi partai untuk mendapat dukungan penuh.

Sedangkan, Nurkhoninah Lubis.S.Sos warga Kota Padangsidimpuan kepada Malintangpos Online, Selasa(7-11) di Halaman Kantor DPRD, mengutarakan bahwa Pimpinan Parpol dipusat  ragu untuk memberikan rekomendasi, karena kandidat yang muncul untuk menyampaikan Visi dan Misinya dimedia online maupun cetak belum mampu.

Kata dia, para kandidat yang muncul untuk mempromosikan dirinya agar dikenal luas oleh masyarakat saja tidak mampu, bagaimana mau menjadi Walikota/Wakil Walikota, harusnya kandidat-kandidat yang muncul ekspos diberbagai media, biar masyarakat mengetahui dan biasanya Tim Litbang Parpol sebelum menentukan pilihan untuk mengeluarkan rekomendasi lebih dulu survey, yang saya tau.

“ Kandidat yang muncul sekarang hanya menyampaikan retorika murahan, akibatnya parpol ragu mengeluarkan rekomendasinya,” katanya( Tim)

 

 

 

 

 

 

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.