Relawan PPKM Desa Orika Bagi-Bagi Masker, Patuhi Prokes Cegah Pandemi Covid-19

ASAHAN (Malintangpos Online):Tim Relawan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro Covid-19 Desa Orika Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan melakukan aksi bagi-bagi masker,Jum’at (23/04/2021).

Kegiatan ini,berlangsung di ruas jalan lintas Provinsi Asahan-Tobasa wilayah desa tersebut tepatnya di depan kantor desa.

Dalam aksi tersebut, tampak para unsur Tim Relawan dengan antusias memberikan masker kepada warga Pengguna jalan yang sedang melintas.Sekaligus menghimbau warga agar senantiasa mengenakan masker dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)T dalam aktifitas kehidupan sehari-hari.

“Mari bapak dan Ibu sekalian tetap gunakan masker dan patuhi Prokes agar terhindar dari penularan Covid-19”,ujar para Relawan sambil menyerahkan masker kepada setiap warga pengguna jalan yang tidak memakai masker.

Kepala Desa Orika yang juga Ketua Satgas Tim Relawan PPKM Mikro Covid-19, Rusli mengatakan bahwa aksi bagi-bagi masker ini merupakan sebagian dari tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh segenap unsur Tim Relawan PPKM Covid-19 desa Orika.Dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran penularan Covid-19.

Selain bagi-bagi masker,ungkap Rusli dimana kegiatan selanjutnya akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah dan fasilitas umum serta lingkungan perumahan warga.

“Ada seratusan lebih masker dibagi bagi hari ini,dan ini (red,bagi masker) akan terus berlanjut nantinya.Dengan patuh pada Prokes yakni pakai masker,cuci tangan dan jaga jarak serta kegiatan pencegahan lainnya. Mudah-mudahan penyebaran pandemi Covid-19 bisa dicegah dan diputus”, tandasnya.

Tampak dalam aksi bagi masker, Babinsa dari Koramil 16 Pulau Rakyat Sertu H Marpaung, Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Raja Aipda Refno Efuanda,Ketua TP Desa Orika Ny Rusli,BPD serta unsur Perangkat Desa serta unsur/lapisan masyarakat.(MT)

 

Admin : dita risky saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.