Ribuan Jamaah se-Palas Hadiri Amaliyah Akbar

Ribuan jamaah membanjiri Lapangan MTQ desa Gunung Manobot Kecamatan Lubuk Barumun.

PALAS (Malintangpos online) : Walaupun diguyur hujan deras di Lapangan MTQ desa Gunung  Manobot Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Padanglawas (Palas) tidak menyurutkan langkah ribuan jemaah pengajian kaum ibu dari 12 wilayah kecamatan di Kabupaten Palas, untuk datang menghadiri kegiatan Amaliyah Akbar Pemkab Palas, selasa (31/1). Amaliyah Akbar tersebut merupakan kegiatan  rutin setiap bulannya, untuk bulan pertama di Tahun 2017 Kecamatan Lubuk Barumun dihunjuk sebagai Tuan Rumah Amaliyah Akbar perdana.

Camat Lubuk Barumun H.Khairuddin Pulungan dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat datang kepada Bupati, Wabup, Sekda dan para pimpinan SKPD serta pada jamaah Amaliyah akbar “Atas nama pemerintah Kecamatan Lubuk Barumun bersama 25 Pemerintahan desa di wilayah Kecamatan Lubuk Barumun ini, kami mengucapkan selamat datang pada kegiatan amaliyah akbar ini, juga kepada para jemaah pengajian dari 12 kecamatan se-Palas,” ucap Camat.

“Semoga dengan kegiatan amaliyah akbar yang dirangkai dengan ceramah agama akan semakin meningkatkan tali silaturrahim dan memperkokoh ukhuwah islamiyah serta peningkatan iman dan taqwa di antara kita sebagai warga masyarakat di daerah Kabupaten Palas ini,” ujarnya.

Sementara, Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap, dalam arahannya mengatakan, kegiatan amaliyah akbar ini sebagai sarana yang efektif dalam rangka meningkatkan tali silaturrahim dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Majelis amaliyah akbar ini juga sebagai sarana menggali ilmu pengetahuan dan keagamaan. Dengan keilmuan yang terus digali lewat kegiatan seperti ini, kiranya dapat dijadikan dalam memberikan jawaban dari permasalahan yang dihadapi di tengah-tengah masyarakat kita,” katanya.

“Lanjut Bupati, melalui program pengajian amaliyah akbar yang dilakukan setiap bulan oleh Pemkab Palas dengan berpindah tempat, hal ini dapat mengangkat derajat kita dalam mewujudkan daerah Palas yang baldatun thoyyibatun warobbul ghofur, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya. (AK).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.