Rotasi Pejabat di Pemko Padang, Asisten I: Pejabat Mesti Miliki Etika, Komunikasi dan Kerjasama

PADANG(Malintangpos Online): Wali Kota Padang melantik 141 pejabat esselon III, IV dan fungsional di lingkup kerjanya, Kamis (21/3/2024). Sejumlah pejabat dirotasi dalam rangka penyegaran di tubuh birokrasi.

Asisten I Setdako Padang Edi Hasyni saat mewakili wali kota menuturkan bahwa setiap pejabat mesti memiliki etika, komunikasi dan kerjasama yang baik. Dengan sikap tersebut dipastikan kinerja akan baik pula.

“Komunikasi yang baik antara pimpinan dan bawahan menjadi kunci pelaksanaan tugas,” ujar Edi Hasymi usai melantik di Balaikota Padang.

Dalam bekerja juga diperlukan etika. Yakni etika pemerintahan. Setiap ASN diharapkan menyadari kedudukan dan kewenangan agar tak lebih dari kewenangan pimpinan.

“Etika pemerintahan, tndakan dan komunikasi diperlukan,” ujarnya.

Dalam pelantikan itu, sejumlah pejabat esselon III, IV dan pejabat fungsional diambil sumpahnya. Tampak ikut dilantik diantaranya Ronny yang sebelumnya Camat Padang Utara, digeser menjadi Sekretaris Dinas Pertanahan. Sementara jabatan Camat Padang Utara diemban Sa’at. Sementara itu, Ade Winata Zaimardi yang sebelumnya Kabid IKP Diskominfo digeser ke Bappeda.

Edi Hasym berpesan ke seluruh pejabat yang dilantik untuk mampu bekerjasama. Membangun tim kerja yang baik.

“Sukses bukan dari diri, tetapi dari kerjasama,” sebutnya.(Charlie)

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.