Ruang Kelas SDN 125 Tebing Tinggi Ditimpa Pohon

TEBING TINGGI(Malintangpos Online): Sebuah Pohon besar yang berdiri tegak di belakang gedung sekolah SDN125 Tebing Tinggi Kecamatan Panyabungan Timur menimpa gedung sekolah.

Batang Pohon yang jatuh ini menimpa gedung kelas 1, sehingga mengalami rusak parah. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Sekolah SD Negeri 1 Tebing Tinggi, Hotmatua Siregar kepada wartawan, Jumat (27/1/2023).

Hotmatua menjelaskan kejadiannya berlangsung subuh tadi sekitar pukul 06.00 wib. Dia menjelaskan informasi dia dapat dari masyarakat yang berada di sekitar sekolah.

“Pagi tadi ketika sampai sekolah saya melihat ini terkejut juga. Alhamdulillah tidak ada siswa yang tertimpa batang pohon tersebut. Saat ini batang-batang pohon yang jatuh sudah kita bersihkan namun, kelas yang tertimpa untuk sementara tidak bisa kita pergunakan untuk kegiatan belajar mengajar,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, batang pohon yang jatuh menimpa seluruh atap di kelas 1. Dia berharap mendapatkan perhatian dari Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal, untuk segera melakukan perbaikan di sekolah yang dipimpinnya.

“Saya berharap mendapatkan perhatian dari Pak Kadis Pendidikan untuk perbaikan di sekolah saya. Kasihan siswa-siswa saya terpaksa berdesak-desakan dalam kegiatan belajar mengajar,” tuturnya.

Menurut pengakuan Hotmatua, dirinya sudah beberapa kali menasukkan proposal untuk melakukan perbaikan di sekolahnya melalu Kordinator Wilayahnya, namun hingga saat ini belum ada tindak lanjut perihal proposal tersebut.

“Ada beberapa ruang kelas yang kondisinya sudah tak layak pakai. Bahkan saya juga sudah mengajukan permohonan untuk melakukan perbaikan. Namun hingga saat ini tidak ada kelanjutannya,” ceritanya. (Rel/Red)

 

Admin : Dita,Risky Saputri.SKM….

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.