Rumah Tahfis Qur’an Barokah Samruddin Desa Sirambas Resmi Dibuka

SIRAMBAS(Malintangpos Online): Rumah Tahfis Qur’an Barokah Samruddin yang berada di Lokasi Objek Wisata Sampuraga Desa Sirambas Kecamatan Panyabungan Barat telah resmi di buka oleh Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs. H. Dahlan Hasan Nasution diwakili Sekretaris Daerah Drs. Gozali Pulungan, MM Kamis (25/2).

Bupati Madina dalam sambutannya yang diwakilkan kepada Sekda mengatakan dengan dibangunnya rumah Tahfis ini akan bisa menjaring dan menumbuhkembangkan Hafis dan Hafisah Qur’an dan mencetak penerus bangsa yang cerdas, relijius, Qur’ani dan berakhlaklatul Qarimah.

Semoga rumah Tahfis ini berkembang dengan baik dan memberikan Apresiasi kepada Guru-guru pengajar yang telah mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan bahkan materi dalam mendidik anak-anak Tahfis ini dan berharap kedepannya kita memiliki generasi-generasi yang mampu menjaga kemurnian Al-Qur’an.

“Semoga anak-anakku sekalian terus membaca Al-Quran karena semakin sering kita membacanya kita akan semakin mengerti akan isi dan makna yang terkandung di dalam Al-Qur’an itu sendiri”, tutup Dahlan Hasan.

Pada kesempatan tersebut Camat Panyabungan Barat Azwar mengatakan Tahfis yang lulus dalam seleksi yang diadakan di tiap-tiap desa dan kelurahan Panyabungan Barat sebanyak 25 orang dan berharap pada anak-anak yang lulus agar lebih memperhatikan kebersihan dan kekeluargaan sesama anak-anak Tahfis yang ada di rumah Tahfis ini.

Peresmian pembukaan rumah Tahfis tersebut turut dihadiri Bupati Madina yang diwakili Sekda, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Mandailing Natal (Forkopimda), Asisten dan Kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Madina, Camat Panyabungan Barat, Kepala Desa Se Panyabungan Barat, Alim Ulama dan tokoh masyarakat(Diskomimfo/Dita)

 

Admin : Iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.