Sahabat Rindang Bergerak, Sofwat – Beir Menjadi Pembicaraan

SEKALIPUN Tim Sahabat Rindang, belum lama di Deklarasikan, tetapi gebrakannya untuk mengajak masyarakat untuk memperjuangkan agar HM.Sofwat Nasution – Ir.Zubeir Lubis menjadi Bupati – Wakil Bupati Madina priode 2020-2024,terus berlangsung dari desa yang satu ke desa yang lainnya.

Kalau kemaren Sabtu(12/9) sudah tembus lima kecamatan dan hari ini bertambah tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Siabu, Kecamatan Batang Natal dan Kecamatan Natal.

Tim Sahabat Rindang yang di Komandoi Miswar dalam mensosialisasikan Sofwat – Beir di tengah -tengah masyarakat selalu menggandeng Generasi Muda, khususnya wanita, sebab wanita diperkirakan lebih banyak pemilih sesuai dengan data yang mereka peroleh dari Dinas Kependudukan Mandailing Natal.

Seperti pengakuan Tim Sahabat Rindang di Kecamatan Siabu Ros Nelly Nasution, mengaku timnya yang dibentuk telah ber anggota 150 orang dari seluruh desa/kelurahan yang mayoritas anggotanya adalah wanita.

” Kami telah ada di seluruh desa dan kelurahan, anggotanya mayoritas wanita usia 20-30 tahun, khusus Tim Sahabat Rindang, ” ujar Ros Nelly Nasution.

Kenapa milih Sofwat – Beir…? Ingin perubahan, sebab selama ini Pembinaan kepada Generasi Muda sangat minim, coba lihat di APBD anggaran untuk Generasi Muda sangat minim sekali, ” ujar Ros Nelly Nasution.

” Kami sudah dialog dengan Ketua Tim Sahabat Rindang, programnya jelas dan nyata, sekarang saja, kami sudah diajari bagaimana caranya berusaha dengan memanfaatkan potensi yang ada di desa kami masing – masing, ” sebut Ros Nelly lagi sambil menunjukkan program yang telah mereka laksanakan langsung dengan bantuan modal dari Tim Sahabat Rindang Kab. Madina.(Dita Risky Saputri Hasibuan, SKM)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.