Sambut HUT Bhayangkara Ke -78, Polres Madina Laksanakan Bhakti Kesehatan Gratis

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Nenyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Bhayangkara, Polres Mandailing Natal, melakukan kegiatan Bhakti Kesehatan Gratis kepada ratusan warga di wilayah Kecamatan Bukit Malintang.

Bakti kesehatan tersebut berlangsung mulai tanggal 12 hingga 13 Juni 2024 yang diselenggarakan secara serentak di wilayah hukum Polda Sumut.

Polres Madina sendiri melakukan di MDA Desa Malintang Jae Kec.Bukit Malintang selama satu hari tanggal 13 Juni.

Hal tersebut juga dilakukan dengan rundown rencana kunjungan ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sumut di Kabupaten Nias Utara.

Polres Madina bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas Bukit Malintang dan unsur Forkopimcam setempat.

Adapun Bhakti Kesehatan yang dilakukan yakni pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan suhu tubuh, pemeriksaan labolatorium sederhana, pemeriksaan golongan darah, konsultasi dokter dan pemberian obat-obatan bagi masyarakat.

Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh SH SIK mengatakan, pengobatan gratis tersebut diikuti 161 masyarakat. Warga yang berobat dominan kategori lanjut usia.

“Lansia yang datang berobat mengidap penyakit hipertensi, diabetes, alergi dan ispa serta dispesia atau lambung dari hasil pemeriksaan tim kesehatan. Setiap yang datang berobat dilayani dengan humanis,” katanya.

Arie menerangkan, kehadiran Polri di luar sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, juga berperan aktif dalam menjaga masyarakat agar selalu sehat mental dan fisik.

“Alhamdulillah momen ini bisa dimanfaatkan oleh kecamatan sehingga ke depannya bukan cuma hari ini saja, namun dalam beberapa bulan ke depan Polres Madina akan tetap melakukan bakti kesehatan secara gratis,” ungkapnya.

Sekretaris Camat (Sekcam) Bukit Malintang, Nurhaniah Pulungan mengapresiasi Bhakti Kesehatan yang dilakukan oleh Polres Madina.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Madina karena telah memilih Kecamatan Bukit Malintang lokasi kegiatan.

“Bhakti kesehatan yang dilakukan Polres Madina sangat berdampak positif bagi masyarakat 11 desa di Bukit Malintang. Kami berharap Polisi selalu dekat dengan masyarakat, mengayomi sesuai dengan tugasnya,” ucapnya.

Nurhaniah juga berharap kepada Polres Madina supaya kegiatan positif tersebut dapat berlanjut ke depan agar masyarakat dapat terlindungi dari sisi keamanan dan kesehatannya.

Sementara itu, seorang Lansia yang berobat bernama Zubaidah Nasution (68) menyambut baik kegiatan bakti kesehatan Polres Madina menjelang HUT Bhayangkara.

Dia mengaku, dengan kegiatan tersebut dirinya merasa terbantu dalam mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai, mulai dari pengobatan yang dilakukan dokter profesional serta pelayanan humanis.

“Pada saat berobat dalam kegiatan Polres Madina itu, saya secara pribadi merasa nyaman. Medis yang ramah, sopan dan santun dalam melayani setiap pasien,” imbuhnya.

Diketahui, HUT Bhayangkara diperingati setiap tanggal 1 Juli. HUT Bhayangkara kali ini, Polri melakukan sejumlah kegiatan sosial yang berdampak langsung bagi masyarakat sesuai dengan tugas pokok Polri.

Bakti kesehatan yang dilakukan jajaran Polres di Polda Sumut yakni melakukan donor darah dan door to door masyarakat disabilitas fisik dan mental(Humas/Aris/Lian)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.