Sambut HUT ke 62, Pemuda Pancasila Kab Madina Gelar Berbagai Kegiatan.

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Berpedoman kepada Surat Instruksi dari Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila Nomor 548.A4/MPN-PP/X/2021 tertanggal 06 Oktober 2021 yang dtanda tangani Ketua Umum KPH H. Japto S. Soemarsono dan Sekretaris Jenderal H. Arif Rachman, SH

Kemudian ditindaklanjuti oleh Surat Instruksi Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Prov. Sumatera Utara Nomor 019.E.4./MPW PP/SMU/X/2021 tertanggal 07 Oktober 2021 ditandatangani oleh Ketua Kodrat Shah dan Sekretaris H.Ali M.Mahdhy tentang instruksi memeriahkan HUT Pemuda Pancasila ke 62 dan HUT Sumpah Pemuda ke 93.

Sesampainya surat tsb ke Sekretariat MPC PP Madina pada hari ini (Selasa/12 Oktober 2021), secara sigap Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab Madina bung Akhmad Arjun Nasution langsung menginstruksikan secara kilat untuk pembentukan panitia HUT Pemuda Pancasila ke 62 dan HUT Sumpah Pemuda ke 93 yang jatuh berbarengan pada hari Kamis/28 Oktober 2021.

HUT Pemuda Pancasila ke 62 adalah momentum strategis untuk menunjukkan warna dan kebesaran Ormas Pemuda Pancasila.

Kehadiran ormas PP dengan loreng oranye ini harus memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

” Sebagai ormas yang mengenal sistem komando dan instruktif, saya juga telah menginstrusikan agar agenda kegiatan yang dilaksanakan harus mengacu kepada instruksi dari MPN dan MPW.” ucap Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab Madina Akhmad Arjun Nasution.

Disebutkan Arjun yang mantan anggota DPRD Kab Madina ini, bahwa Pemuda Pancasila yang didirikan oleh Jenderal Besar Dr. AH Nasution telah banyak menorehkan tinta emas dalam garis perjuangan di republik ini, khususnya dalam mengawal dan mengamankan Pancasila dari rongrongan PKI, menjaga NKRI sampai titik darah penghabisan dan juga mengawal UUD 1945, serta merawat kebhinnekaan.

Terkait panitia, ujar Arjun yang saat ini masih berada di Kota Medan bahwa dia mengintruksikan secara vertikal bahwa Ketua Panitia Acara adalah Syafruddin Lubis (Ucok Godang), Sekretaris Panitia Al-Hasan Nasution, S.Pd dan Bendahara Panitia Mahyuddin, SH dilengkapi dengan bidang-bidang lainnya.

Ketika dimintai tanggapannya, Ketua Panitia HUT Pemuda Pancasila ke 62 Syafruddin Lubis yang juga Komandan KOTI Mahatina MPC Pemuda Pancasila Kab Madina mengatakan bahwa pihaknya siap untuk melaksanakan amanah dan tugas organisasi dengan sebaik-baiknya. Dan dia juga mengharapkan dukungan seluruh pihak untuk mensukseskan kegiatan tsb.

Sekretaris Panitia Al-Hasan Nasution, S.Pd menguraikan rangkaian kegiatan dalam Puncak Acara HUT Pemuda Pancasila ini yakni Donor Darah kerjasama dengan Palang Merah Indonesia, Maulid Nabi Muhammad SAW, Doa Bersama, Orasi Kebangsaan, Santunan Anak Yatim, Bakti Sosial Waspada Pandemi, Penyerahan Hadiah untuk Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Video Kreatif, Lomba Puisi, Lomba Fotography kemudian Pemberian Tali Asih kepada Sesepuh PP, Ziarah ke makam para mantan Ketua MPC dan ditutup dengan Kunjungan Muhibah ke rumah peninggalan Alm. Jenderal Besar Dr. AH Nasution selaku pendiri Pemuda Pancasila ke Huta Pungkut Kec. Kotanopan

Ditambahkan juga, bahwa MPC Pemuda Pancasila Kab Madina juga dalam waktu dekat akan membuat surat instruksi ke PAC dan Ranting se – Kab Madina untuk memeriahkan HUT Pemuda Pancasila( Rel/MPCPP/Dita)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.