Sampah di Kota Panyabungan Masih Menjadi Masalah

Petugas Kebersihan sedang mengangkut Sampah/ Iskandar Hasibuan

PEMERINTAH Mandailing Natal Sumatera Utara hingga 29 Januari 2021 sepertinya belum mampu untuk menyadarkan masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan,lebih -lebih di sepanjang jalan sterategis di Kota Panyabungan.

Kenapa begitu ia..? Sulit menuliskannya entah dari mana memulainya,sekalipun sebenarnya sangat mudah untuk mengatasinya,sebab semua tersedia di APBD Mandailing Natal yang jumlahnya milyaran rupiah.

Uniknya, baik masyarakat maupun pejabat mulai dari Lurah/Kades,Camat, Dinas Lingkungan Hidup(DLH), Bupati/Wakil Bupati dan DPRD Mandailing Natal,tidak merasa bersalah walaupun Sampah di sekitaran Kota Panyabungan,menghiasinya.

Terkadang, orang yang dekat dengan Dinas Lingkungan Hidup,Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal ” Risih dan Uring -Uringan ” kepada yang menulis dan mem posting tumpukan sampah di Facebook dan Media Online maupun koran,aneh memang.

Misalnya, setiap pagi sejak beberapa tahun ini kita akan melihat Sampah di Simpang Jalan ABRI,Jalan Pemuda,serta sejumlah titik di Kelurahan Kayujati, Jalan samping SPBU Kel.Sipolu – polu, Jalan Lintas Timur,serta Jalan Wil.Iskander hingga sekitar Samsat di Kel.Dalan Lidang.

Persoalannya, kenapa sulit mengatasinya, bukankah anggaran ada di APBD, Petugas ada,Armada ada, tapi sampah tetap menjadi masalah atau memang warga Kota Panyabungan yang sulit menyadarkannya agar jangan membuang sampah sembarangan,entahlah, karena hingga 29 Januari 2021 masih banyak tumpukan sampah disejumlah titik di Kota Panyabungan( Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.