Sampah di Kota Panyabungan Masih Sulit Mengatasinya

Kondisi Sampah di Jalan Merdeka Kayujati Panyabungan,Sabtu(3/7)

KEMUNGKINAN Tumpukan SAMPAH yang hingga Sabtu Pagi 03 Juli 2021 yang selalu menumpuk disejumlah Tempat di jalan – jalan di sekitaran Kota Panyabungan sudah sulit sekali untuk mengatasinya, karena sudah bertahun – tahun belum ada solusinya.

Sukhairi -Atika..? ” Kita tunggu Gebrakannya dan juga semua warga di Kota Panyabungan, kita harapkan KESADARANNYA untuk tidak membuang Sampah sembarangan seperti selama ini di Kota Panyabungan,” Ujar Sahro Nasution di Kota Panyabungan,Sabtu(3/7) saat Penulis melihat langsung tumpukan Sampah.

Banyak warga yang Penulis jumpai selalu mengatakan, bahwa tumpukan Sampah terjadi disejumlah tempat disebabkan Minimnya KESADARAN  masyarakat dan fokus kepada pemerintah mengatasinya.

Yang menariknya, ketika perbincangan di Kedai Kopi, bahwa Sampah menumpuk erat ksitannya ” PEMBIARAN ”  oleh Dinas Lingkungan Hidup, Camat Kota Panyabungan dan Lurah/Kades.

Maksudnya..? Kebiasan buruk warga yang buang Sampah sembarangan, tidak ada dari Lurah/Kades,Camat dan DLH yang Kontrol, karena mungkin itu menerut mereka mungkin bukan Tufoksinya.

Seharusnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Madina dan stafnya merangkul Camat,Lurah/Kades dalam melakukan SOSIALISASI  tentang cara mengelola Sampah rumah tangga yang sudah tingkat meresahkan dan mengganggu pemandangan bagi masyarakat.

Uniknya, soal Tumpukan Sampah yang sampai 03 Juni 2021 belum juga ada solusinya dapat Pemerintah Mandailing Natal.C/Q. Dinas Lingkungan Hidup dan satu – satunya harapan hanya kepada Sukhairi -Atika yang bisa menjawabnya, apakah bisa diatasi.( Bersambung Terus)

 

Admin :  Iskandar Hasibuan.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.