Sampah Menghilang Dari Kota Panyabungan

PEMERINTAH Kabupaten Mandailing Natal dibawah Komando HM.Jafar Sukhairi Nasution -Atika Azmi Utammi Nasution, sejak dilantik Gubsu 22 Juli 2021 yang lalu, mulai membuat ” Perubahan “ di Kota Panyabungan.

Apa itu..? Jika selama hampir 8 tahun ini, kita melihat dengan ” Mata Telanjang ” di jalan – jalan sterategis tumpukan sampah dan bau menyegat kita temukan dan beberapa hari ini Sampah ditempat -tempat tersebut ” Menghilang ” atau tidak ada lagi kelihatan.

Kok bisa, tidak perlu kita jawab di tulisan ini, yang jelasnya kita sebagai warga Kota Panyabungan,apapun jabatannya jangan lagi“MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN” agar Kota Panyabungan khususnya bisa bersih layaknya sebagai Ibukota Kabupaten Mandailing Natal.

Sebagai Penulis dan seorang Wartawan yang tinggal di Kota Panyabungan, boleh dikatakan hampir setiap minggu selama hampir 5 tahun terahir ini terus ” Mengkritik ” lambannya pemerintah untuk mengatasi sampah di Kota Panyabungan.

Alhamdulillah, Kamis 29 Juli 2021 di Kelurahan Sipolu – polu, Kelurahan Kayujati, Kelurahan Panyanungan II Kecamatan Panyabungan, banyak masyarakat berkata ” Boh Maruba Do Tie “ sambil acung jempol.

Mudah – mudahan dengan kebijakan Bupati/Wakil Bupati dalam menangani persoalan sampah tersebut di ikuti oleh masyarakat dengan tidak membuang sampah sembarangan.(Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.