Sampah Menumpuk di Kota Panyabungan

Sampah di Jalan Lintas Timur/ Pinggir Irigasi terus menumpuk/ Dokumen

PANYABUNGAN( Malintangpos Online): ” Sulit Menuntaskannya,” Kalimat itulah yang terlontar dari warga yang melintas di Kota Panyabungan setiap harinya.

Apa itu..? Sejumlah Tumpukan Sampah di jalan – jalan sterategis Kota Panyabungan yang setiap hari selalu ada sejak beberapa tahun yang lalu hingga Minggu 03 Oktober 2021 ini.

” Kita tidak menuduh Bupati/Wakil Bupati Madina tidak ada ” Gebrakan ” soal Sampah, tetapi memang sulit untuk mengatasinya, karena kenampuan pemerintah mungkin sangat terbatas,” Ujar Ketua  LSM.Merpati Putih Tabagsel,Minggu(3/10) di Jalan Lintas Timur Kota Panyabungan.

Padahal, ada Lurah,Camat Panyabungan, Kadis Lingkungan Hidup untuk mengatasinya, tapi bisa jadi Volume sampah di Kota Panyabungan diluar kemampuan Pemda mengatasinya, mungkin ia.

Sekretaris LSM.Genta Madina Chandra Siregar, berpendapat lain, bahwa Sampah menumpuk disebabkan warga kurang  memahami kebersihan.

Coba lihat, setiap pagi ada Sampah di sekitar Lampu Merah simpang Jalan ABRI/dekat Bank Sumut.

” Dimana pikiran yang buang Sampah, kenapa harus kesitu dibuang, atau memang yg buang sampah tidak ada urat malunya lagi,” katanya( Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.