Sampah Menumpuk di Panyabungan Salah Siapa..?

Jln Samping SPBU Kel.Sipolu ‘Polu/ Aris Moenandar

KEMUNGKINAN Sekali, baik Pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal ” BELUM “ Mendapat Formula yang tepat agar Sampah yang hingga sekarang ini masih terlihat disejumlah tempat di Kota Panyabungan,Menumpuk dan mengganggu pandangan mata..

Memang, munculnya berita atau informasi soal Tumpukan Sampah di Kota Panyabungan, sudah jelas pihak Dinas Lingkungan Hidup ” Marah ” karena mereka sudah maximal kerja ” Menurut Mereka ” dan Bupati/Wakil Bupati juga pasti ” Kesal ” soal berita tumpukan Sampah.

Wartawan Malintang Pos Group Siti Khoiriah dan Aris Moenandar yang melakukan Peninjauan ke sejumlah pembuangan Sampah di Kec.Panyabungan, melaporkan bahwa sampai sekarang tingkat ” Kesadaran ” masyarakat membuang Sampah masih minim sekali dan ditambah pasilitas pembuamgan sampah juga minim sekali.

Misalnya, jumlah Penduduk Kelurahan Sipolu – Polu Sebanyak 10.488 jiwa dan ada 4 tempat dijadikan warga sebagai Tempat Pembuangan Sampah Sementara, sehingga sangat jarang mampu pihak Dinas Lingkungan Hidup mampu membuat bersih di 4 TPS Tersebut.

Sedangkan Kelurahan Panyabungan II Pendufuknya  sebanyak 8.120 jiwa juga warga membuang Sampah di sejumlah tempat, antara lain di Jalan Pemuda, Jalan ABRI /Lampu Merah, Jalan Lintas Timur dengan sembarangan saja.

Kelurahan Kayujati dengan Penduduknya sekitar 4.876 jiwa membuang Sampah biasanya di pinggir Jalan Nasional dan sejumlah tempat di Jalan Lintas Timur.

Penduduk Kel.Panyabungan III 4.122 jiwa. Kelurahan Kota Siantar = 6.606 jiwa, Kelurahan Pasar Hilir = 2.215 jiwa, Kel. Pidoli Dolok  3.342 jiwa, Kelurahan Dalan Lidang = 4.872 jiwa dan Desa  Pidoli Lombang 6.676 jiwa dengan Jumlah 52.309 jiwa yang mayoritas warga membuang sampah ” Sembarangan ”  dan tidak peduli dampak yg muncul nanti.

Siapa yang salah dan siapa yang disalahkan soal Sampah yang masih menimpuk disejumlah titik di Kota Panyabungan selama ini..? ( Bersambung Terus )

 

Admin : Aris Moenandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.