Saran Buat Pjs.Bupati(2), Fungsikan OPD Madina Sesuai Tufoksinya

Foto : Facebook Siti Markonah

MASYARAKAT Kabupaten Mandailing Natal, selama ini sering memperhatikan tugas fokok OPD(Organisasi Perangkat Daerah)  sering melenceng dari tugas pokoknya.

Karena itu, dengan datangnya Pjs.Bupati Madina Ir.Dahler Lubis sebagai Pjs yang telah dilantik Gubsu Edy Rahmayadi, masyarakat berharap agar Pjs. Mengarahkan seluruh OPD fokus pada tugas fokoknya, kecuali hal yang mendesak.

Contoh, guna untuk pencegahan Virus Corina yang sudah tembus 64 orang Positif, tentu pihak Satgas Covid -19 Kabupaten Mandailing Natal, baik itu Kadis Kesehatan, Ka. Puskesmas, Direktur RSUD Panyabungan, Satpol PP atau instansi yg tercantum di Satgas, hendaknya fokus menjalankan tugas agar masyarakat kita tidak semakin banyak yang positif, bukan harus menunggu Bupati turun tangan.

Contoh lainnya, persoalan SAMPAH di Kota Panyabungan, bukan harus diperintah Bupati Kadis Lingkungan Hidup, baru beres sampah.

Pjs. Bupati Madina ingin melihat SAMPAH, sebaiknya Bupati jalan – jalan sambil sport di kota Panyabungan, maka akan terlihat tumpukan SAMPAH yang membuat kita geleng kepala, karena selama ini dibiarkan.

Memang, menjadi Bupati itu tidak mudah, kalaupun Pjs. Bupati sebagai sumbang saran, sebaiknya Bupati dengab waktu yang hanya sekitar 71 hari ada baik memberikan contoh kepada seluruh OPD dan Camat agar terbiasa menjalankan tugas sesuai tufoksinya di instansi tersebut.

Selama ini, sebagian besar OPD di lingkungan Pemerintah Mandailing Natal, kemana Bupati berkunjung sudah ramai-ramai OPD ikut, walau tidak ada tufoksi OPD dikunjungan Bupati, artinya banyak OPD hanya setor muka(Bersambung Terus)

Admin : dita Risky Saputri, SKM

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.