Saran dan Harapan Buat Pjs.Bupati Madina(1)

Foto : Facebook Siti Markonah

MINGGU 27 September 2020 Pjs.Bupati Madina Ir.Dahler Lubis sudah berada di Kota Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, untuk menjalankan tugas sebagai Bupati, karena Drs.H.Dahlan Hasan Nasution dan HM. Jafar Sukhairi Nasution ” Cuti ” karena maju sebagai Calon Bupati yang akan bertarung 09 Desember 2020 mendatang Ini.

Kedatangan Pjs. Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis disambut Sekda Madina dan sejumlah OPD dan Mewakili Forkofimda dan Insya Allah Senin(28/9) akan menjalankan roda pemerintahan hingga 05 Desember 2020 mendatang.

Informasi telah datangnya Ir.Dahler Lubis langsung tersiar ditengah-tengah masyarakat, sehingga muncul komentar, harapan, saran dari sejumlah elemen masyarakat, tentang tugas -tugas yang akan dijalankannya, selain tugas fokok untuk mensukseskan perhelatan demokrasi di Mandailing Natal.

Misalnya, Mantan anggota DPRD Madina Iskandar Hasibuan, mengucapkan ” Selamat Datang ” kepada Ir.Dahler Lubis di Bumi Gordang Sambilan.

Kata Iskandar, tugas utama Pjs. Untuk mensukseskan Pilkada dan juga menjaga agar ASN sejajaran Pemda Madina bersikap Netral.

Bagaimana caranya.. ? Misalnya, soal guru -guru dan khususnya Kepala Sekolah, segera dipanggil untuk mempertegas penggunaan dana DAK yang tahun anggaran 2020 yang kontrapersial pelaksanaannya.

Selain itu, sesuai stetmen Ketua DPRD, inspektorat Madina Marwan Bhakti Siregar juga harus dipanggil agar lebih fokus melakukan pengawasan Terhadap pelaksanaan Dana Desa.

Apalagi, belakangan ini ada desakan kepada Kades agar mengadakan Masker yang anggarannya dari Dana Desa tahun 2020 ( Bersambung Terus)

Admin : dita risky saputru, SKM

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.