Saran LSM Kepada Bupati, Sejumlah Pimpinan SKPD di Madina”Belum Layak”

MEDAN(Malintangpos Online): Berdasarkan hasil survey dan pengamatan sejumlah LSM, yang selalu melakukan sosial kontrol,terhadap Pemerintah diwilayah Tapanuli Bagian Selatan(Tabagsel),memberikan saran kepada Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, bahwa ada sejumlah Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) dinilai belum layak untuk menjabatnya.

            Kenapa..? Fakta ril dan hasilnya telah di musyawarahkan oleh LSM Bona Madina, LSM.Merpati Putih Tabagsel, LSM.Genta Madina, LSM Harpan Kita Bersama, LSM.Bumida Madina, bahwa ada sejumlah Pimpinan SKPD yang seharusnya membantu kinerja bupati, tapi justuru hanya menghabiskan anggaran yang tertampung dalam APBD.

            SKPD dimaksud adalah Plt.Kadis Perindag Madina Drs.H.Musaddat Daulay yang sehari-ahrinya hanya selfi-selfi tanpa mau turun langsung melihat kondisi Tufoksinya sebagai Plt.Kadis Perindag, Kepala Dinas Penanggulangan Bencana Daerah yang beberapa kali bencana dinilai kurang proaktif, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Infokom yang ngak memahami tufoksinya.

            Jurubicara LSM Khairunnisyah, mengutarakan saran ini hanya sebagai masukan kepada Bupati untuk melakukan evaluasi,sebab ngak lama lagi Jabatan Eselon II akan dilelang, temuan-temuan dan survey dari LSM tersebut semata-mata untuk membantu bupati, bukan untukmendikte bupati, diterima Alhamdulillah, ngak diterima itu adalah hak Bupati.

            “ Saran yang kita berikan hanyalah sebuah kekesalan masyarakat terhadap kebijakan yang dibuat oleh para Pimpinan SKPD dimaksud, bukan yang lain tidak ada salahnya, banyak juga salah yang lain, namun paling parah adalah yang tersebut diatas,” ujar Khairunnisah kepada Wartawan, Kamis siang(11-05) di Garuda Plaza Medan.

            Disampaikannya, sekarang ini selain Pimpinan SKPD nya ngak layak juga tidak terlepas minimnya pengawasan yang dilakukan oleh DPRD dan lebih-lebih insfektorat juga dinilai kurang berperan dalam masalah yang muncul diberbagai SKPD dan akibatnya Bupati dituding masyarakat.(Lin).

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.