Sarmini Penyandang Stabilitas Menangis Terima BLT DD Dari Kades Ofa Padang Mahondang

ASAHAN (Malintangpos Online) : Sarmini (67) seorang janda penyandang stabilitas lumpuh menangis sedih di atas kursi rodanya saat menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020 yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa Ofa Padang Mahondang Irwan Lumumba didampingi Camat Pulau Rakyat Aspihan SH MH, Danramil 16 Pulau Rakyat Kapten Inf. JH Munthe beserta Pendamping Desa.

Pantauan wartawan Sarmini adalah salah seorang dari 68 orang penerima manfaat BLT DD yang serahkan langsung secara simbolis di kantor Kepala Desa Ofa Padang Mahondang, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Kamis (25/6/2020). Namun khusus Sarmini diantar langsung ke rumahnya oleh Kepala Desa bersama Camat dan Danramil 16 Pulau Rakyat serta pendamping desa.

Saat uang tersebut diserahkan oleh Kades Irwan Lumumba Sarmini yang duduk di kursi roda menangis sedih meluapkan rasa haru dan kebesaran hatinya menerima uang bantuan Rp 600.000 per-bulan yang sudah diterima ketiga kalinya itu.

Perlu diketahui Sarmini memiliki seorang putra yang juga penyandang stabilitas ideot usia 14 tahun bawaan sejak lahir yang hanya bisa berbaring di tempat tidur. Sedangkan jelangsungan hidup mereka hanya bergantung dari seorang anaknya yang juga menjadi tulang punggung istri dan anaknya yang tidak memiliki pekerjaan menetap. (BS/min)

 

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.