Sat Lantas Polres Madina Pasang Benner Himbauan Laka Lantas

Jajaran polres madina sedang memasang binner Lantas

PANYABUNGAN (Malintangpos Online) : “Sat Lantas Polres Madina memasang benner himbauan kepada pengemudi kendaraan bermotor  dan mobil disetiap titik jalan jalur medan padang yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Dari pantauan Malintangpos Online dilapangan, Kamis (11/01) sedikitnya benner himbauan bertulisan ada 7 terdiri dari spanduk baleho dan 2panduk,  benner himbauan kepada pengemudi kendaraan bermotor dan mobil berukuran 1 x 2 meter sudah dipasang ditiap titik jalan yang rawan laka di jalur Medan Padang wilayah hukum Polres Madina tepatnya di jalan Saba Purba, lintas Kota Panyabungan dan Ladang Sari.
Kasat Lantas Madina AKP Hendri N. D. Barus SH, S.Ik mengatakan, pemasangan benner himbauan kepada pengemudi  disetiap titik jalan rawan laka lantas di jalur Medan Padang merupakan salah satu pengurangan angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dan mensosialisasikan kepada masyarakat.
Karena tingkat kesadaran masyarakat utamanya yang berkendara masih rendah, tentunya kami dari pihak Polres Madina menyikapi rendahnya tertib lalu lintas ini, bukan langsung melakukan tindakan refrensi untuk penegakan hukum.
Tetapi tindakan ini bertahap mulai dari pola prentif memberikan himbauan kesekolah- sekolah dan membuat baleho dan spanduk, karena salah satu penyebab kecelakaan terjadi di akibatkan pengendara ugal- ugalan, sembrono, dan lalai. Ungkap Hendri
Dijelaskannya, Dengan adanya benner bertuliskan himbauan ini berharap agar pengemudi juga pengguna jalan  lebih waspada, dan berhati – hati dalam mengemudikan kendaraannya dijalan raya.
Adapun benner himbauan yang bertulisan” lebih baik terlambat tiba kerumah dari pada cepat tiba kerumah sakit, abang pilih yang mana ?… Jatuh kedalam hatiku atau jatuh kedalam jurang, jadi hati- hati ya.. Bang saat melintas dari lokasi ini, abangku sayang ….? Pakai helmnya donk biar kepala abang terlindungi, ingat…!! Pelanggaran awal dari kecelakaan patuhi peraturan lalulintas, demi menjaga keselamatan anda dan orang lain, sayangi kepala anda dan gunakan helm sebagai pelindung karena masih ada otaknya. (Gus/ded)
Admin : Dina Sukandar A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.