Satgas Tanggap Darurat Kodim 0212/TS Terus Bersihkan Kawasan Terkena Banjir

Terlihat Prajurit TNI dari Kodim 0212 TS yang dipimpin langsung oleh Kasdim Mayor Inf Andika ketika melaksanakan kegiatan pembersihan lokasi terkena bencana.

SIDIMPUAN (Malintangpos Online) : Satgas Tanggap Darurat yang dipimpin oleh Kasdim 0212/TS terus melakukan pembersihan lokasi yang terkena dampak banjir bandang pada Minggu malam (26/3) yang lalu, seperti hari ini, Kamis (30/3) Satgas Tanggap darurat Kodim 0212/TS melaksanakan kegiatan pembersihan yang diprioritaskan pada titik SMP PR Lingkungan 4 Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Hal tersebut disampaikan Kasidim 0212/TS Mayor  Inf Andika kepada Malintangpos Online melalui telefon selulernya.

Kasdim mengatakan bahwa lingkungan 4 Kelurahan Ujung Padang merupakan salah satu yang berdampak buruk akibat meluapnya Sungai Batang Ayumi pada Minggu (26/3) malam  yang lalu sehingga mengakibatkan rumah-rumah di pinggiran sungai Kota  Padangsidimpuan mengalami kerusakan.

“Sesuai amanah Danrem  023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat pada saat mengunjungi lokasi banjir (29/3) yang lalu menekankan kepada seluruh satgas tanggap darurat bahwa untuk terus membantu masyarakat memulihkan kembali lokasi yang terkena bencana.

Kasidim 0212TS Mayor Inf Andika ketika memimpin apel sebelum dilaksanakan kerja bakti untuk membersihkan lokasi yang terkena banjir.

 “Sekalipun  Kondisi banjir saat ini sudah surut, Prajurit TNI terus membantu masyarakat membersihan dan membenahi rumah yang mengalami kerusakan akibat banjir, dan membantu membenahi fasilitas umum terutama tempat ibadah dan sekolah sekolah,” tergas Andika.

TNI dan Rakyat wajib manunggal untuk mengatasi kesulitan masyarakat, ini bagian dari jati diri TNI semenjak lahir.

“TNI tidak akan pernah lelah untuk membantu meringankan beban para korban bencana alam, dan TNI siap kapan dan dimanapun untuk bergandengan tangan dengan rakyat,” ahiri Andika. Pul

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.