Satpam Dituntut Profesional

 

 

Wakapolre nias saat pelepasan jalan santai pada saat hut satpam

 

GUNUNGSITOLI (Malintang Pos) : Polres Nias bersama Satuan Pengamanan (Satpam) melaksanakan gerak jalan santai. Kegiatan gerak jalan santai tersebut dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Peringatan HUT Satpam ke-36 Tahun 2016 diwilayah hukum Polres Nias.

“Route dari Mapolres Nias, menuju jalan Diponegoro, Jalan Karet, Jalan Melati dan Kembali ke Mapolres Nias,” ujar Wakapolres Nias Kompol Herwansyah Putra, SH,M,Si, usai melepas peserta gerak jalan, Jumat (13/01/2017).

Pantauan RRI, gerak jalan santai tersebut diikuti oleh seluruh personil Satpam Binaan Polres Nias (Sat Binmas) dan personil Polres Nias, sedangkan kegiatan gerak jalan santai dalam Rangka HUT Satpam tahun 2016, bekerja sama dengan Badan Penyelengggara Jaminan Sosial (BPJS). Setelah selesai gerak jalan santai dilanjutkan dengan senam Aerobic.

Selain gerak jalan bersama dan senam Aerobik, juga dilaksanakan Sosialisasi bahaya Rokok yang disampaikan oleh dr. J. Sihura, dari Badan Penyelengggara Jaminan Sosial (BPJS). Kegiatan gerak jalan santai dan senam Aerobic bersama itu, diikuti oleh 43 Instansi pengguna Satpam.

Wakapolres Nias, dalam arahannya mengatakan bahwa sebenarnya peringatan hari HUT Satpam selayaknya dilaksanakan pada 26 Desember 2016 yang lalu. Hal ini tertunda karena berbagai kesibukan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Seyogianya peringatan hut sudah lewat karena kesibukan pengamanan kemarin, sehingga baru dilaksanakan pada bulan Januari ini,” ungkapnya.

Wakapolres menambahkan, Satuan Pengamanan telah memasuki usia ke 36 tahun,  untuk itu diharapkan kepada para Satuan Pengamanan sebagai Perpanjangan tangan Polri, supaya meningkatkan Profesionlisme dalam melaksanakan tugas Pengamanan di tempat tugas masing-masing.

“usia Satpam sudah tidak muda lagi, untuk itu diharapkan lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya,” tegasnya.

Untuk diketahui, puncak Peringatan Hut Satpam akan dilaksanakan dalam sebuah upacara di Lapangan Apel Mapolres Nias, yang akan dilaksanakan pada Senin 16 Januari 2017, dan Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara direncanakan bertindak sebagai Inspektur Upacara. (KBRN/IJZ)

 

Admin: Siti Putriani

 

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.