SD Negeri 099 di Desa Sipapaga Yang Terbakar Belum Dibangun

SIPAPAGAGA(Malintangpos Online): Orangtua siswa SD Negeri 099 Proyek Batang Gadis di Desa Sipapaga Kec.Panyabungan Kab.Madina heran dengan sikap Bupati C/Q. Kadis Pendidikan yang hingga Februari 2021 Belum juga membangun Gedung Sekolah yang terbakar sekitar Juni 2019 yang lalu.

Kenapa heran .? Gedung SD N 099 terbakar Juni 2019 lalu, belum juga dibangun,tapi Toilet ada dibangun dengan dana DAK tahun 2020 inikan membuat Orangtua siswa heran dan campur bingung.

” Mungkin di Indonesia ini hanya Dinas Pendidikan yang seperti ini, mengutamakan pembangunan Toilet daripada Pembangunan Ruang Kelas yang terbakar,” Ujar Nasution Orangtua siswa di SD Negeri 099 Sipapaga Panyabungan,Selasa(16/2) di RM.Sentosa 2 Dalan Lidang Panyabungan.

Kata Nasution, padahal SDN 099 Proyek Batang Gadis di Desa Sipapaga Kec.Panyabungan itu terbakar Juni 2019 yang lalu, entah kenapa belum juga dibangun kembali,jadi aneh.

Kenapa.? Justuru Dinas Pendidikan membangun Toilet dengan DAK tahun 2020 dengan anggaran mungkin puluhan dan bisa ratusan juta rupiah,mungkin ia,karena Orangtua siswa ngak tau jumlah anggarannya.

” Kalau Wartawan tidak percaya silakan lihat sekarang ke lokasi,” Ujar Nasution dengan logat Mandailing.

Disebutkannya, ngak mungkin Kadis Pendidikan maupun Bupati tidak mengetahui SDN 099, karena sangat dekat dengan Komplek Perkantoran Pemda Mandailing Natal.

Kadis Pendidikan Madina Gong Maria maupun Kabid Dikdas yang ingin di konfirmasi belum berhasil.

” Kadis sibuk di PGRI, Kabid jarang di kantor,” ujar seorang ASN di Kantor Dinas Pendidikan( Isk)

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.