Sein SBN Dimata Redaksi(1), Selalu Berhasil Jika Sudah Ditanamkannya Niat

Sein SBN dan Iskandar Hasibuan

MESKIPUN  Pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Mandailing Natal, masih ada beberapa bulan lagi, namun H.Achmad Huzein Nasution,SE.MBA salah seorang putra terbaik dari anak LVRI/Pejuang Kemerdekaan, tanpa ragu-ragu terus mendaftarkan diri untuk mendapatkan Partai Politik yang akan mengusungnya di pilka tahun 2020 mendatang ini.

            Partai Politik yang sudah di daftarnya hingga Sabtu 02 Nopember 2019, antara lain PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Perindo, Partai Berkaya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai PKPI dan  juga dalam waktu dekat ini Sein SBN sebutan H.Achmad Huzein Nasution,SE.MBA juga akan mendaftar ke Partai Grindra serta Partai Politik lainnya.

            Siapa sebenarnya H.Achmad Huzein Nasution,SE.M.BA..? kalimat itulah yang sering dilontarkan masyarakat akhir-akhir ini, baik di pusat Kota Panyabungan, maupun desa-desa lainnya dihampir 23 Kecamatan dan 404 desa/kelurahan, berikut ini Redaksi Malintang Pos Group akan menurunkan tulisan secara bersambung setiap edisi sekitar Sein SBN.

            Untuk kita ketahui bersama, bahwa H.Achmad Husein Nasution yang saya kenal ketika itu adanya pembentukan Pengurus Ranting Pemuda Panca Marga Kecamatan Panyabungan, yan pada waktu itu masih Kabupaten Tapanuli Selatan daerah kita dan beliau menjumpai saya dirumah dengan kalimat “ Bang Saya Anak LVRI/ Pejuang, ayo kita bentuk PR.PPM Panyabungan,” ujar Sein SBN pada waktu itu.

            Sambil tertawa Penulis bilang “ Adinda, sejak dulu anak-anak Veteran selalu dipinggirkan, jangankan untuk mendirikan Pengurus Ranting(PR) PPM di Panyabungan, waktu sekolah juga kita-kita anak Veteran selalu dikucilkan dan dimana kita ambil dananya dinda, adek memang pengusaha dan abang Wartawan, ngak bisa kita dinda,” sebut penulis sekitar tahun 1997-1998 yang lalu.

            “ Sepakat ngak abang  yang menjadi Sekretaris dan Adikmu ini Ketua, kalau sepakat biar adek yang perjuangkan,” ujar Sein SBN waktu itu dan Penulis mengucapkan “ Sepanjang Adinda Bisa Membiayainya, abang dimanapun jabatannya mau dan tetap akan saya bantu,” dan singkat cerita beberapa hari kemudian, SK (Surat Keputusan) Pengurus Ranting(PR) PPM Kec.Panyabungan dibawaknya kembali ke rumah dan langsung menyuruh saya untuk mengukur baju seragam, karena Lima(5) OKP akan dilantik secara serentak di Terminal Panyabungan  dan beberapa hari kemudian kami dilantik oleh Ketua DPC.PPM Tapanuli Selatan Ir.Mamora Sirait serta Lima(5) OKP lainnya yang ada di Tapanuli Selatan.

            Tahun 1997-1998 PR.PPM Panyabungan terus berkibar dan berkali-kali bersama OKP lainnya di Kecamatan Panyabungan, melakukan kegiatan Gotroy sampai-sampai mendirikan rumah bagi keluarga miskin dengan modal “Kebersamaan dan Saling Percaya “ antara OKP yang satu dengan OKP lainnya dibawa Kendali/Bimbingan Ketua PK.KNPI Panyabungan Ansor Nasution waktu itu.
Suatu ketika di tahun 1998 yang lalu “ Bang Wilayah Mandailing Natal akan diresmikan Menjadi Kabupaten dan Informasinya Maret 1999,gimana Bang, apa langkah kita dan apa yang kita persiapkan,” sebut Sein Nasution pada Penulis dan dijawab “ Rebut Ketua DPC.PPM Kabupaten Mandailing Natal,” Alhamdulillah kembali kami rebut dan bersinergi dengan OKP lainnya, FKPPI, Kosgoro, AMPI, MKGR.

            Begitu juga, pada waktu Musda 1 DPD.KNPI Mandailing Natal, yang dijagokan waktu  itu adalah M.Towil Makruf Nasution, namun gagal, oleh .Achmad Husein Nasution kembali membicarakan dengan rekan-rekan OKP, termasuk Bang Ali Rachman Nasution yang mantan Ketua KNPI Tapanuli Selatan waktu itu, akhirnya sejarah mencatat di Sumatera Utara . bahwa anak Veteran/Pejuang dari Pemuda Panca Marga(PPM) merupakan Ketua KNPI Mandailing Natal,yang pertama sekali, sampai dijabatnya dua(2) priode.( Bersambung Terus)  

 

 

 

Admin : Dina Soekandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.