Sejak Ditinggal H.Amru Daulay,SH, Ibukota Kab.Madina Masih Seperti Dulu ( 1)

Kota Panyabungan/Dita Risky Saputri,SKM.

PEMERINTAH Kabupaten Mandailing Natal setelah di tinggal H.Amru Daulay,SH  tahun 2011 yang lalu hingga 15 Juni 2021 atau selama 11 kali APBD, keadaan di Ibukota Kabupaten masih seperti dulu, hanya perubahannya jika hujan turun , sering banjir antara Mesjid Raya – Jembatan Aek Mata Panyabungan, karena Drainase tersumbat Sampah.

Sekarang, tidak lama lagi HM.Jafar Sukhairi Nasution – Atika Azmi Utammi Nasution akan resmi menjadi Bupati – Wakil Bupati Mandailing Natal Priode 2021 -2024, apakah mereka mampu Melakukan Perubahan khususnya di Ibukota Mandailing Natal saja dulu kita lihat di 100 Hari kerja mereka nanti.

Kota Panyabungan/Dita Risky

Bagaimana dengan Sampah yang menumpak di jalan – jalan sterategis Kota Panyabungan, apa konsep dan solusi yang akan mereka buat agar Kota Panyabungan bersih dan tidak ada pemandangan Tumpukan Sampah.

Serta, apa konsep dan langkah yang dibuat Sukhairi -Atika agar antara Mesjid Raya – Jembatan Aek Mata tidak banjir lagi selama kurang lebih 8 tahun terahir tidak akan banjir – banjir lagi.

Apakah Sukhairi -Atika sudah pernah Keliling Kota Panyabungan pada malam hari dimana lampu – lampu di Kota Panyabungan banyak yang tidak menyala, tiang lampu yg sudah bertahun -tahun lampunya mati, serta penataan parkir dan Ruko/Kios yang membuat Panyabungan terlihat semrawut.

Kota Panyabungan/Dita Risky

Begitu juga jalan Keliling /Mesjid Raya yang sudah berubah menjadi Pasar bagi masyarakat, apakah Sukhairi -Atika tetap membiarkan seperti sekarang,atau mencari tempat khusus bagi seluruh pedagang di daerah itu.

Selain itu, apakah Sukhairi -Atika di 100 Hari kerjanya akan membangun sisi Timur Jembatan Aek Mata dan menempatkan pedagang diatasnya dengan anggaran hampit Rp 1 Milyar, entahlah, mari kita tunggu langkah dan gebrakan Mereka setelah dilantik.

Kota Panyabungan waktu Banjir/ Iskandar

Begitu juga dengan masyarakat Kota Panyabungan dimanapun berada agar jangan melihat Panyabungan dengan Fotho yang muncul baik di Koran,Online,Youtube,Facebook, karena sering foto – foto yang bagus muncul.

Penulis yang sejak diresmikannya Kabupaten Mandailing Natal 09 Maret 1999 yang lalu, hingga ditinggal H.Amru Daulay sekitar tahun 2011 Kota Panyabungan ” Tidak Ada Perubahan ” Selain Air Mancur didepan Mesjid Al Qurroh Walhuffas/ Mesjid Raya, itu saja ( Bersambung Terus hingga 5 Edisi)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.