Sejak Kemaren, Hubungan Kotanopan – Ulupungkut di Kab.Madina Putus Total Karena Longsor

Foto M.Batubara

KOTANOPAN(Malintangpos Online): Hujan yang melanda wilayah Mandailing Natal akhir -akhir ini telah mengakibat hubungan Lalulintas antara Kec.Kotanopan – Kec.Ulupungkut Putus Total sejak Minggu 16 Mei 2021 kemaren disebabkab Longsor menimbun jalan antara Muara Siabut – Alahankae Kec.Ulupungkut.

Serta, akibat Longsor diantara Muara Siabut – Alahankae sejumlah desa terisolir yaitu Desa  Alahankae, Hutagodang, Habincaran, Hutapadang, Simpang Banyak Jae dan Simpang Banyak Julu Kecematan Ulupungkut.

Informasi tersebut disampaikan warga Kec.Ukupungkut Batubara, Senin(17/5) sore Via WhatsApp ke Redaksi Malintangpos Online, dengan harapan warga agar Ka.UPT Bina Marga Kotanopan segera menyingkirkan tanah longsor yang masih menumpuk di daerah itu.

Kata Batubara, sebelumnya memang disejumlah titik daerah itu juga pernah longsor dan pihak UPT.Bina Marga Kotanopan.

” Sejak awal Idul Fitri memang disejumlah titik sudah ada longsor, tapi UPT.Bina Marga terus bersihkan dan longsor Antara Muara Siabut -Alahankae terparah,” Ujar Batubara.

Kata dia, pihak UPT Bina Marga menurunkan alat berat terlalu kecil, sehingga sulit untuk bisa cepat terkewati, sebab longsor terus dari atas tebing.

Ka.UPT.Bina Marga Kotanopan yang dihubungi Wartawan, Senin sore(17/5) mengutarakan pihaknya terus membersihkan/menyingkirkan tanah longsor dengan alat berat.

” Satu unit Excavator dua unit mobil dum truck telah diturunkan untuk membersihkan tumpukan longsor,” Ujarnya(Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.