Sekda Madina Buka Porseni PGRI

Sekdakab Madina ketika memberikan sambutan diacara PGRI di Kotanopan

KOTANOPAN(Malintangpos Online): Bupati Mandailing Natal melalui Sekretaris Daerah ( Sekda) M. Syafi i Lubis,  MM, Sabtu sore (16/11) membuka secara resmi pelaksananaan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni)  dalam rangka HUT PGRI ke 72 di SMAN 01 Kotanopan Kab.  Mandaililing Natal.

            Selain Sekda,  turut hadir dalam acara tersebut Plt. Kadis Pendidikan Madina, Jamila,  SH, Kepala UPT.  Dinas Pendidikan Padang Sidempuan Drs.  Mohd.  Ikhsan Lubis,  MM,    Ketua PGRI Madina, M. Husni Harahap, Kepala UPT dan PGRI se Madina,  Mupika Kotanopan dan guru guru baik tingkat SD,  SMP dan SMA se Madina.

            Dalam arahannya, Sekda Madina M.  Syafii Lubis, MM, atas nama Pemkab Madina memberikan afresiasi dan ucapan terimakasih kepada PGRI yang telah melaksanaka acara ini.  Acara ini diharapkan bisa dijadikan sebagai ajang pemetaan pendidikan, mempererat persatuan,  tukar pikiran, diskusi untuk kemajuan pendidikan di Madina.

            Dikatakan Sekda,  kwalitas pendidikan di Madina perlu ditingkatkan agar bisa sejajar dengan daerah lain. Kemudian,  Pemerintah perlu di dorong agar membangun perguruan tinggi di Madina.  PGRI juga harus melakukan pemetaan, bagaimana sesungguhnya kwalitas pendidikan di Madina, apakah sejajar dengan daerah lain atau belum sama sekali.

            ” PGRI juga perlu membuat pemetaan,  berapa orang sebenarnya jumlah lulusan tingkat SMA yang masuk keperguruan tinggi.  Kemudian baru dipetakan,  dari jumlah itu,  berapa orang yang jurusan eksakta dan berapa orang yang sosial.  Selama ini diketahui, lulusan SLTA di Madina lebih banyak mengambil sosial dari pada eksakta. Ini tentunya perlu menjadi kajian bagi kita,  utamanya PGRI apa akar masalahnya” ujar Sekda.

            Sedangkan Ketua PGRI Madina, M.  Husni Harahap berharap,    kegiatan Porseni bisa menjadi ajang masukan dan tukar pikiran dengan anggota PGRI lainnya untuk kemajuan pendidikan di Madina.  Kemudian,  organisai PGRI harus berfungsi sebagai organisasi profesi, Perjuangan dan organisasi ketenagaan kerja.

Sedangkan program PGRI Madina ada tiga hal, yaitu menjadikan guru yang profesional,  menjadikan guru yang sejahtera dan menciptakan guru yang bermartabat.

            ” Irsan HasibuaN,  S.  Pd yang bertindak sebagai Ketua Panitia melaporkan,  kegiatan Porseni ini dilaksanakan dalan rangka HUT PGRI ke 72 dengan di ikuti PGRI se Kab.  Mandailing  Natal.

Sedangkan bentuk kegiatan Porseni ini ada 3 macam,  yaitu Olah raga berupa volly bal,  bulu tangkis dan lainnya.  Untuk  cabang seni berupa perlomban Tor-tor, dan vocal solo serta gerak jalan. (Lokot)

 

 

 

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.