Sekda Tapanuli Selatan Kunjungi Langsung Warga Miskin di Baringin

Sekda Tapanuli Selatan Drs. Parulian Nasution MM (tengah) saat mengunjungi Rumah Lukman Siregar (54 thn)

TAPSEL (Malintangpos online): Lukman Siregar (54 thn) warga miskin di kelurahan Baringin Kecamatan Sipirok yang tinggal bersama putranya Muharram Abidin siswa kelas 6 SD Baringin mendapat kunjungan dari Sekretaris Daerah Kab. Tapanuli Selatan Drs. Parulian Nasution MM, dan rombongan pada Senin (19/2).

Kedatangan Sekda dan rombongan dalam rangka menyerahkan bantuan buat warga miskin sekaligus melihat jalannya program rumah layak huni di Tapabuli Selatan. Hal ini sesuai dengan visi misi Bupati Tapanuli Selatan (Tapanuli Selatan) H. Syahrul MPasaribu SH,  yaitu mewujudkan masyarakat yang sehat,  cerdas dan sejahtera.

Lukman Siregar pada kesempatan tersebut menerima bantuan uang tunai yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Tapanuli Selatan Drs. Parulian Nasution MM. Selain uang tunai, pemkab Tapanuli Selatan juga memperbaiki lantai rumahnya yang selama ini berlantai tanah,  diganti dengan lantai semen,  serta mengecat dindingnya. Sekda Tapanuli Selatan yang didampingi kabag humas Pemkab Tapanuli Selatan berpesan kepada Lukman agar anaknya yang masih duduk di kelas 6 SD,  harus tetap melanjutkan sekolahnya,  tidak boleh berhenti sekolah, jangan alasan tidak ada biaya,sekolah sudah gratis tegas Sekda. Selain itu, Parulian juga memberi nasihat serta spirit kepada Lukman Siregar agar berusaha lebih kuat lagi agar bisa meningkatkan keserjahteraan hidupnya.

Begitu juga warga disekitar kelurahan ini agar selalu menunjukkan kepedulian dan rasa empati terhadap sesama warga. Dengan harapan terjalin kerukunan dalam ikatan rasa persaudaraan untuk membangun Tapanuli Selatan yang lebih baik kedepan.(ANS)

 

Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.