Sekitar DD Beringin Jaya, Warga Minta Inspektorat Madina “ Jangan Bohong”

Dua kiri Auditor Inspektorat Madina bersama warga Beringin Jaya

JAKARTA(Malintangpos Online): “ Janganlah Auditor Inspektorat Madina,Bohongi Rakyat,” Kalimat itulah yang disampaikan warga Mandailing Natal di Jakarta, ketika adanya informasi bahwa kasus Dana Desa(DD) Desa Beringin Jaya Kecamatan Panyabungan Utara, yang telah sampai ke KPK dan Bareskrim Mabes Polri di Jakarta pengaduannya, sesuai dengan informasi Viralnya di Media Sosial hari ini.

            “ Sebagai putra Mandailing Natal, yang tinggal di Jakarta, tentu kita malu kepada masyarakat yang selalu mempertanyakan, terkait dengan maraknya Korupsi Dana Desa, termasuk didalamnya Dana Desa Beringin Jaya,” ujar Faruhuman Nasution,SH.MH, Kamis(16-1) di Halaman Kantor KPK di Jakarta.

            Kata Faruhuman, seharusnya Kepala Inspektorat Mandailing Natal Marwan B Siregar,SH serta sejumlah Auditornya yang diadukan masyarakat Beringin Jaya maupun masyarakat lainnya yang telah melaporkan Kades terkait dugaan penyalahgunaan Dana Desa(DD) sejak digulirkan tahun 2015-2019 sekarang.

            Maksudnya..? Jangan Kades yang diadukan, tetapi BPD setiap Desa yang diduga menyalahgunakan Dana Desa(DD) dan juga Auditor yang ada di Inspektorat Mandailing Natal, karena ada kemungkinan Kades dengan Auditor telah bermain, karena Kades belakangan ini sangat berani menggunakan Dana Desa(DD) dan tidak ada rasa takutnya sekalipun benar-benar ada dugaan penyelewengannya.

            “ Inspektorat telah memintai keterangan yang mengadukan Kades, sejumlah LSM telah melaporkan Kades Beringin Jaya hingga ke KPK dan Bareskrim Mabes Polri di Jakarta, tapi sepertinya Kades tenag-tenang saja, tanpa ada beban dalam masalah itu,” katanya lagi ( Rin/red)

 

 

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.