Sekitar Ganja di Tor Sihite, Tiga Pimpinan Parpol Mendesak Pemda Madina Bertindak

Sekretaris DPD.PKS Madina Mahmuddin Hasibuan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Tiga pimpinan Partai Politik(Parpol) terdiri dari Ketua DPD.PAN Madina H.Nissat Sidik Nasution, Sekretaris DPD.PKS Madina Mahmuddin Hasibuan dan Ketua DPC.PDIP Madina Iskandar Hasibuan, mendesak Pemerintah maupun Polisi untuk segera bertindak tegas dan mencari solusi persoalan ladang ganja yang akhir-akhir ini terus ditemukan diwilayah lembah Tor Sihite sekitarnya.

            “ Saya pikir kita semua harus bersama-sama melakukan pemberantasan dan secara khusus kepada Pemda dan Polres serta BNNK Madina kita harapkan bertindak tegas untuk mencari jalan keluar masih ditemukannya ladang ganja akhir-akhir ini disekitaran Lembah Tor Sihite baik di Panyabungan Timur maupun wilayah Kec.Tambangan,” ujar Ketua DPD.PAN Madina H.Nissat Sidik Nasution ketika dihubungi Wartawan Via selular.

            Kata dia, kalau tidak salah beberapa tahun lalu Pemda Madina, DPRD Madina serta beberapa Kepala Desa diwilayah Panyabungan Timur sudah pernah berangkat ke wilayah Tailand yang disebut Segitiga Emas yang hampir mirip daerahnya dengan daerah kita yang sama-sama ada ladang ganja, tentu keberangkatan warga da pemda serta DPRD itu untuk melihat bagaimana daerah Tailand merobah daerahnya menjadi lokasi yang baik untuk masyarakatnya.

            Makanya, saya juga heran dengan sikap-sikap Pemda, BNNK dan Polisi yang sampai sekarang ini belum mampu mencari jalan keluarnya, saya pikir ini tanggung jawab kita bersama sebagai warga Mandailing Natal, kita harus bersama mengatasinya.

            Secara terpisah, Sekretaris DPD.PKS Madina Mhamuddin Hasibuan, juga dihubungi Via selularnya, mengatakan rasa terima kasihnya kepada Polisi dan BNNK yang telah menemukan kembali ladang ganja diwilayah Tor Sihite baru baru ini.

            “Terima kasih kepada kepolisian dan BNN yang selama ini telah bekerja untuk penanganan narkoba diwilayah Mandailing Natal,” ujar Mahmuddin Hasibuan.

Ganja di Lembah Tor Sihite

Saran saya, ujarnya, Agar kinerjanya lebih ditingkatkan lagi,Penyuluhan ke desa-desa terdekat tentang Narkoba ditingkatkan atau diperbanyak,karena terindikasi desa sekitar Tor Sihite telah menjadi agen peredarannya atau jalur perlintasan nya.

“ peran pemerintah daerah tentang solusi ekonomi bagi peladang ganja, bisa dengan cara memfasilitasi masyarakat bercocok tanam kopi Ateng misalnya atau yang lainnya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang selama ini telah menyalahi dan secara pelan-pelan dilakukan perobahan untuk perbaikan ekonomi warga daerah itu,” katanya.

Kata Mahmuddin,Saran kepada pemerintah daerah dan DPRD Madina: – memahami Nawacita Jokowi-JK – agar memahami tupoksi sebagai perwakilan rakyat – agar mensukseskan program pemerintah semai 2045 (Selamatkan Generasi Emas 2045) bahwa perlunya memperbaiki generasi sekarang untuk memulai masa ke emasan di 2045

Artinya, membangun dan membekali generasi sekarang adalah suatu kemestian, sebab mereka nanti yang akan menjadi pemimpin di negara ini. Oleh karena itu masalah narkoba tidak boleh dipandang sebelah mata oleh pemerintah daerah — Penganggaran untuk penanganan dan pencegahan narkoba harus dilakukan untuk memberantasnya, kata Mahmuddin Hasibuan lagi.

Ketua DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina Iskandar Hasibuan yang ditemui di Rindang Hotel Panyabungan, Sabtu siang(7-4) secara jelas dan keras mengatakan sampai sekarang ini niat pemerintah maupun DPRD belum ada untuk mengalokasikan anggaran pemberantasan soal ganja yang ada diwilayah Lembah Tor Sihite sekitarnya.

Kata dia, saya pernah mendengar secara langsung perkataan dari Kepala BNNK Madina diacara kegiatan”Ngopi” di StarFM Panyabungan, bahwa sampai sekarang APBD Madina belum ada dialokasikan untuk pemberantasan Narkoba.

Makanya, mendengar penjelasan Kepala BNNK Madina ini, saya harapkan kepada Pemda maupun DPRD Madina agar mencari anggaran yang bisa dibuat untuk pemberantasan Ladang Ganja/Narkoba, kalau sepenuhnya kita serahkan kepada Polisi, saya yakin polisi juga akan mengalami kewalahan untuk menuntaskannya.

“ Seluruh lapisan masyarakat harus sama-sama ikut serta menjaga lingkungannya, serta secara perlahan kita sama-sama memberantasnya dengan terlebih dahulu kita harapkan Pemda dan DPRD Madina untuk lebih berporan mengalokasikan anggaran,” ujar Iskandar( Red)

 

 

 

 

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.