Sekitar Ladang Ganja(3), Bangun Infrastruktur, Jadikan Agrowisata Lokasinya

Pembukaan Jalan di Kotanopan

PEMBANGUNAN  Infrastruktur memiliki dampak positif terhadap perekonomian negara sehingga tak heran jika daerah pelosok negeri belum memiliki kehidupan perekonomian yang layak. Pembangunan infrastruktur yang paling urgent adalah jalan raya, sarana pendidikan, jembatan, dan sarana kesehatan dan langkah ini saat ini telah dimulai Bupati Madina Drs.H.Dahlan Nasution agar wilayah kita dapat merasakan dampak pembangunan yang sebenarnya.

            Agara kita ketahui bersama, bahwa Infrastruktur di negara ini memang masih sangat tertinggal dibandingkan dengan negara tetangga. Banyak tantangan yang harus dihadapi untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur seperti jauhnya akses dari perkotaan, kurangnya SDM yang berkualitas, hingga merajalelanya para koruptor yang ada di pemerintahan pusat maupun daerah sehingga pembangunan infrastruktur tidak berjalan dengan baik.

            Kenapa..? Indonesia merupakan negara kepulauan sehingga membutuhkan akses yang baik untuk meningkatkan perekonomian seluaruh rakyat terutama yang berada dipelosok negeri. Saat ini pemerintah telah menggalakkan pembangunan infrastruktur Indonesia yang baik hingga kepelosok negeri, hal ini bertujuan untuk mensejahterakan rakyat dan memberikan pelayanan yang baik untuk semua lapisan masyarakat.

 Tidak hanya itu saja, pemerintah juga mulai mendistribusikan SDM berkualitas ke daerah pelosok negeri melalui berbagai program yang bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pendidikan serta kesehatan.

Sekarang, Pemerintah Indonesia telah membuka berbagai proyek infrastruktur untuk meningkatkan perekomian negara. Semua kegiatan investasi atau penanaman modal di negara ini di koordinasi oleh BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) yang berfungsi sebagai advokasi para calon investor yang tertarik untuk menanamkan modalnya di negara ini.

 Dengan adanya BKPM maka kegiatan investasi dapat berjalan dengan baik dan dapat dipantau secara maksimal, selain itu para investor juga memiliki perlindungan hukum yang lebih jelas dalam menjalankan kegiatan investasi.

Untuk kita ketahui, Saat ini BKPM diketuai oleh Thomas Trikasih Lembong yang dilantik langsung oleh presiden Jokowi. BKPM memiliki fungsi dan tugas penting dalam semua kegiatan penanaman modal asing maupun dalam negeri.

Kegiatan penanaman modal semakin terkendali dan berjalan dengan baik dibawah koordinasi BKPM yang memiliki tanggung jawab langsung kepada presiden melalui menteri atau pejabat yang setara.

Polisi Harus Fokus

            Salah seorang ASN di Pemkab Madina yang namanya dirahasikan, mengutarakan bahwa Polisi harus fokus secara kontinyu untuk pendektan pada masyrakat dengan  pengawalan dengan menempatkan personil dalam jangka waktu tahunan, dengan mengedepankan pendekatan pemberdayaan dan menomorduakan pendekatan hukum bersama TNI.

BNN lakukan alih tanam dengan memanfaatkan program penyuluh pertanian dari Pemda, Pemda harus siapkan dana yang cukup degan alih alokasi dana dari skpd minimal 3 tahun Semua dalam bentuk tim  yang selalu ada di tempat tiap hari secara bergantian Lokasi desa tidak boleh pernah tinggal Para petugas beri insentif yang benar-benar menggiurkan Masukkan petugas alih keterampilan

Kata di. anggap mereka transmigrasi dengan biaya tinggi… Biaya 3 tahun yg cukup besar boleh dibandingkan dgn akibatnya slama ini yang akibatnya ke depan Sehingga dana yang difokuskan yang cukup bnyak tersebut dapat dipahami.

Disebutkannya,semua pihak Kalo hanya dengan cara-cara selama ini… hanya menambah dan berakibat jumlah masyarakat lokal makin banyak tersandung hukum Masyarakat lokal tidak akan jera karena permasalahan hanya perut sejengkal dan pakain.

 Mereka tidakkan pernah kaya dan mereka sangat sadar hal itu… hanya alternatif yang dapat menjamin hidup mereka sampai sat ini yang sebanding tidak ada untuk kehidupannya Lebih lanjut pihak kehutanan RI, Hal yang mirip seperti ini sudah dilakukan di beberapa kab/Kota yang ada kebun ganja di Aceh…

 Tapi kunciny, anggap mereka tranmigrasi biaya tinggi di kampung sendiri, Bandingkan dampak tanaman ganja ini bukan hanya pada masyarakat local,tapi masyarakat satu Negara, jadi benar-benar  dana para petugas untuk  minimal 3 tahun trsebut harus mengiurkan sehingga ada bisa dijamin srius dan dianggap mirip satu SKPD hanya untuk 3 tahun( Bersambung TiapHari)

Admin : Siti Putriani Lubis

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.