Sekitar Lelang 22 Formasi Jabatan, Pansel Lelang Jabatan Pemda Madina Harus Jujur

Ilusterasi ASN Madina

JAKARTA(Malintangpos Online): “ Katakan Yang Benar itu Benar, Yang Salah Itu Tetap Salah Walaupun Pahit Rasanya,” Kalimat itulah yang cocok disampaikan kepada Panitia Seleksi(Pansel) Lelang Jabatan di Lingkungan Pemkab Madina, Karen sejak keluarnya Surat Pansel No: 800/02/PANSEL/JPTP/MN/2017 tanggal 25 Oktober 2017, berbagai tanggapan dan kritikan yang ditujukan ke Pansel mulai bermunculan.

            Kenapa..? Karena berdasarkan Pengumumuman Pansel, ada sekitar 22 Formasi Jabatan yang akan dilelang saat ini dan tentu banyak juga masyarakat dan khususnya ASN(Aparatur Sipil Negara) di Sumatera Utara,yang mempertanyakan tidak masuknya jabatan Kadis Kesehatan,Kadis Pertanian dan Kadis PUPR Madina yang akan dilelang sekarang ini.

            “ Pansel Lelang Jabatan Pemda Madina yang dipimpin Ir.Riadil Akhir Lubis diharapkan masyarakat banyak, khususnya Aparatur Sipil Negara(ASN) untuk bersikap Jujur dan Adil, sekalipun yang paling menentukan nantinya adalah Bupati/Wakil Bupati Madina,” ujar Sahriani Pulungan,SH.MH kepada Wartawan Malintangpos Online,Kamis(26-10) di Halaman Kementerian Dalam Negeri di Jakarta.

            Disampaikan Sahriani, jabatan Kadis Kesehatan, Kadis Pertanian sekarang ini lagi gencar-gencarnya di demo oleh mahasiswa maupun masyarakat, apakah memang jabatan tersebut disebabkan Kadisnya sudah didefenitifkan, saya pikir belum dan saya tau persis jabatan yang dua itu sekarang baik di media cetak, online maupun radio sedang diperbincangkan disebabkan banyak dugaan korupsi.

            Contoh, hari ini massa AMI Sumut melakukan aksi unjuk rasa di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara untuk menyampaikan dugaan korupsi yang dilakukan oleh Kadis Kesehatan Madina Drg.IL selama ini dan beberapa hari yang lalu juga mahasiswa melakukan aksi dihalaman Kantor Dinas Pertanian Madina, juga menuntut agar kadisnya diproses secara hukum yang berlaku.

            Karena itu, sebagai warga yang berasal dari Bumi Gordang Sambilan, sangat berharap kepada Pansel Lelang Jabatan Pemda Madina untuk berlaku jujur dan adil, jangan pakai rumus kelaurga, jika memang SKPD nya harus diganti, Pansel kita harapkan jangan menutupi yang salah agar kualitas pimpinan SKPD di Pemda Madina makin baik.

            “ Banyak sekarang ini Pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang memang sama sekali tidak mempunyai kemampuan dalam memimpin instansi yang dipegangnya, sehingga Bupati kewalahan dalam menjalankan pemerintahan,” katanya lagi.

            Ketua Tim Pansel Lelang Jabatan Pemda Madina Ir.Riadil Akhir Lubis yang beberapa kali mau dikonfirmasi belum berhasil, sebab sampai sekarang ini Ketua Tim Pansel masih jarang datang ke Madina, sebut sorang staf di Kantor Bupati Madina(Tim/Red).

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.