Sekolah Dimulai, Ini Pesan Wali Kota Padang Kepada Siswa

PADANG(Malintangpos Online): Pemerintah Kota Padang membuka sekolah setelah sembilan bulan tutup akibat pandemi Covid-19. Senin (4/1/2021), siswa berbondong-bondong kembali ke sekolah.

Tidak saja siswa sekolah dasar dan menengah pertama, anak-anak PAUDNI pun datang ke sekolah.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah tergerak hati melihat proses belajar mengajar di hari pertama sekolah.

Pagi itu, Wali Kota singgah di SD Percobaan di kawasan Ujung Gurun. Suasana sekolah terasa berbeda dari biasa.

SD Percobaan yang terletak di pinggir jalan nampak lebih tenang. Suasana lebih sepi, karena yang bersekolah hanya siswa kelas lima dan kelas enam. Hanya empat lokal saja yang diisi siswa.

“Sejak tadi anak-anak nampak agak canggung, karena sudah lama tak bersekolah. Dalam berkomunikasi dengan sesama teman juga saling menjaga. Alhamdulilah, ini tandanya kesadaran mereka untuk menjaga kesehatan cukup baik,” ujar Wali Kota Padang saat melihat siswa didik di sekolah itu.

Mahyeldi mendatangi dua ruang kelas. Ketika itu, seluruh siswa sedang istirahat sambil menyantap makanan yang dibawa dari rumah masing-masing.

Siswa tidak dibolehkan keluar dari ruang kelas. Sehingga mereka hanya menikmati bekal makanan dan minuman di dalam kelas.

Wali Kota berpesan kepada seluruh siswa untuk meningkatkan imun tubuh. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan bergizi dan mengandung vitamin seimbang.

Tidak itu saja, Mahyeldi mengajak siswa untuk beristirahat dengan cukup dan berjemur di saat pagi.

“Perbanyak mengonsumsi makanan yang bergizi, karena kalian semua adalah calon pemimpin nantinya,” pesan Mahyeldi kepada siswa kelas lima.

Mahyeldi juga mengingatkan seluruh siswa untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Pastikan apa yang dipegang, mata, hidung, serta makanan, tangan kita dalam keadaan bersih,” imbau Wali kota.

Ikut dalam rombongan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi, Kepala Dinas Kesehatan Feri Mulyani Hamid, Kepala Dinas Kominfo Rudy Rinaldy, serta Kepala Dinas Perhubungan Dian Fakhri. Selain itu dari pihak sekolah nampak hadir Kepala Sekolah Dasar Percobaan Indra Gustadi, serta seluruh tenaga pengajar.(Charlie Ch. Legi/ Red)

Admin : iskandar hasibuan

HP 082168303332.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.