Sekolah Terpencil, Siswa SDN 109 Siobon Mampu Menjadi Juara

Kepala Sekolah SDN 109 Siobon Panyabungan Syahruddin Nasution,S.Pd bersama siswa Pemenang Catur Tahun 2017 Tingkat Sekolah Dasar

SIOBON(Malintangpos Online):” Kondisi wilayah tidak menjadi patokan, yang terpenting melakukan pembinaan dengan kontinu,” Kalimat itulah yang cocok mungkin disampaikan kepada Kepala SD Negeri 109 Siobon Kec.Panyabungan Kab.Madina Syahruddin Nasution.S.Pd yang bertugas puluhan tahun diwilayah terpencil.

            Kenapa rupanya..? Bayangkan siswanya yang bernama Indra masih duduk di Kelas IV sudah mempunyai kemampuan menjadi Juara Catur Tingkat Kecamatan Panyabungan yang mana kita ketahui banyak SD Negeri di Kota Panyabungan yang pasilitas dan guru nya jauh lebih baik.

            Kepala Sekolah SDN 109 Siobon Syahruddin Nasution,S.Pd yang dihubungi, mengakui bahwa anak didiknya banyak yang mempunyai bakat-bakat tersendiri, misalnya Catur di Tingkat SMP juga bisa jadi Juara, perlombaan yang dilakukan Tahun 2017 oleh UPT.Dina Pendidikan Panyabungan menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2017 sekolahnya mengikutkan 33 perlombaan.

            Darimana dananya..? itulah kita melakukan musyawarah, baik dengan guru-guru maupun dengan orangtua, Alhamdulillah orangtua menyambutnya, bahkan orangtua semangat sekali anaknya dibawa mengikuti perlombaan ke Tingkat Kecamatan, apalagi Kabupaten maupun Provinsi, saya yakin sekali anak didik kami akan mampu bersaing.

            “Walaupun kami diwilayah terpencil, masih mampu mengikuti kemapuan anak-anak sekolah yang ada dalam kota, makanya kami sangat berharap agar pihak Dinas Pendidikan kelak akan meninjau sekolah-sekolah terpencil, banyak siswa punya prestasi tersendiri,” ujar Kepala Sekolah SDN 109 Siobon Syahruddin Nasution,S.Pd yang telah puluhan tahun mengabdi disekolah terpencil(Pede).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

 

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.