Sekretaris BPBD Madina, Korban Jiwa Tidak Ada, Sejumlah Desa Masih Banjir

Rumah Marwan di Desa Huraba

SIABU(Malintangpos Online): Sekretaris BPBD Kab.Madina Hariza, mengatakan hingga pukul 21.15 Wib Selasa malam (22-10) wilayah Kecamatan Siabu, masih banyak desa-desa yang digenangi air yang meluap dari beberapa anak sungai dan khusus Desa Huraba I dan Huraba II air yang mengalir sangat deras dan Jalinsum belum bisa dilalui dengan lancar.

            “ Korban jiwa sampai saat tidak ada sesuai dengan konfirmasi kepada Kepala Desa se Kecamatan Siabu, hanya saja genangan air sebagian memang sudah surut, lampu PLN mati semuanya dilokasi-lokasi banjir, sehingga data belum berhasil diperoleh,” ujar Sekretaris BPBD Kab.Madina Hariza Via selular, Selasa malam(22-10) Pukul 21.15 Wib dari Desa Huraba Kecamatan Siabu.

Banjir Siabu

Kata Hariza, berdasarkan laporan yang diterima BPBD bahwa wilayah yang banjir antara lain Hutapuli, Lumban Pinasa, Bonan Dolok, Siabu, Hutaba, Lumban Dolok, Wilayah Tanggabosi dan Desa Muara Batang Angkola dan Hutagodang Muda, hanya saja korban jiwa memang tidak ada, sesuai dengan laporan Kades yang kita terima.

            Kata dia, pihaknya masih mengalami kesulitan mendapatkan data akurat tentang kejadian banjir yang melanda wilayah Kecamatan Siabu, karena selain lampu mati, juga kesulitan untuk melintasi wilayah Jalinsum Desa Huraba, jika sudah diperoleh nanti akan kami laporkan.

            “ Saya berada di Desa Huraba, Camat Siabu berada diwilayah Hutapuli, karena daerah itu juga mengalami kebanjiran,” ujarnya (red)

 

 

 

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.