Selama PPKM Darurat, Hendi Tingkatkan Swab dan Buka Vaksin Tanpa Daftar Online

SEMARANG(Malintangpos Online): Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi benar-benar ingin mengefektifkan pemberlakuan PPKM Darurat sebagai bagian dari penanganan COVID-19 di wilayah ibu kota Jawa Tengah.

Tak hanya melakukan pembatasan kegiatan, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu juga menargetkan peningkatan vaksinasi, tracing, dan testing pada masyarakat.

Disampaikannya, seiring dengan penetapan 100% WFH untuk perkantoran non esensial serta 50% untuk sektor esesial selama PPKM Darurat, Pemerintah Kota Semarang pun membuka kuota 20% vaksin tanpa pendaftaran online terlebih dahulu.

Dengan begitu diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan waktu WFH untuk segera melakukan vaksinasi, termasuk warga Kota Semarang yang memiliki KTP luar kota.

“Jadi selama ini kan masyarakat harus mendaftar lebih dulu di portal victori.semarangkota.go.id. Mulai hari ini saya minta 20% kuota bisa diakses oleh masyarakat yang belum melakukan pendaftaran secara online, tapi setelah jam 2 siang,” papar Hendi.

Adapun diterangkan lebih lanjut, ketentuan kuota tersebut berlaku pada seluruh Puskesmas di Kota Semarang dan sentra vaksinasi seperti di Holy Stadium Marina, UDINUS, UNIKA, UIN Walisongo, POLTEKKES Semarang, UNISSULA, serta Kantor Kecamatan Pedurungan.

“Tapi masyarakat juga saya minta untuk bersabar. Kalau datang jam 2 siang kemudian kuotanya sudah digunakan oleh yang lain, ya jangan marah. Bisa datang lagi besok atau lusa,” tutur Hendi.

“Hari ini di Kota Semarang yang masih 1.500 swab per hari akan kita tingkatkan dengan target 3.984 swab per hari. Fokusnya untuk tracing terlebih dahulu, kalau itu dirasa masih kurang, kita akan ke arah swab masal,” ungkapnya.(PDIP/Dar)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.