Semalam di Desa Program Kabupaten Luwu Utara

LUWU UTARA(Malintangpos Online): Program Semalam di Desa ibarat memindahkan kantor-kantor pemerintahan ke desa, karena semua masalah dijemput di desa, diolah di kabupaten, dan dituntaskan di desa.

Masih ingat program Semalam di Desa yang menjadi program unggulan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) sejak tahun 2017 lalu?

Setelah hampir dua tahun vakum akibat situasi pandemi COVID-19, program primadona Pemda Lutra ini kembali akan dilaksanakan pada Maret 2022 mendatang.

Program Semalam di Desa ibarat memindahkan kantor-kantor pemerintahan ke desa, karena semua masalah dijemput di desa, diolah di kabupaten, dan dituntaskan di desa.

Dalam artian bahwa Pemda Lutra ingin mendekatkan pelayanan di desa. Dengan mendekatkan pelayanan, maka kehadiran pemerintah betul-betul dirasakan warga desa itu sendiri.

Kenapa program ini dilanjutkan, mengingat situasi masih pandemi COVID-19? Bupati Indah Putri Indriani mengatakan bahwa pelaksanaan kembali program Semalam di Desa tentu melalui pertimbangan yang jelas.

Kata dia, saat ini Luwu Utara masuk PPKM Level 1 berdasarkan Assesmen Kemendes. Bahkan satu-satunya di Sulsel yang level satu.(PDIP)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.