Serbuan Vaksinasi di Desa Lobujiur Kecamatan Aek Kuasan

… Kaum Lansia Prioritas Dilayani…

ASAHAN(Malintangpos Online):Dalam rangka percepatan program Vaksinasi di Kabupaten Asahan, serbuan Vaksinasi Covid-19 diadakan ditiap-tiap desa.Untuk desa Lobujiur Kecamatan Aek Kuasan berlangsung pada Kamis (7/10/2021) bertempat di aula desa tersebut.

Dalam kegiatan itu,jumlah vaksin dosis-1 jenis Sinovac yang disediakan sebanyak 80 dosis khusus warga Lansia (Lanjut Usia) dan 250 dosis untuk masyarakat umum

.Sementara,Tim Vaksinator yakni para Nakes (Tenaga Kesehatan) dari Puskesmas Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan dan Ofa Pd Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut,Kepala Desa (Kades) Lobujiur Irwansyah,Camat Aek Kuasan diwakili Kasi Kesra BM Rousdi,Ka UPTD Puskesmas Aek Loba drg B Liberty,Bhabinkamtibmas Aiptu Ilham S dan Babinsa Koptu Herdianto.

Serbuan Vaksinasi di desanya ini,disampaikan Kades Irwansyah untuk mempermudah warga masyarakat mendapatkan pelayanan Vaksinasi atau tidak lagi jauh-jauh pergi ke luar daerah mendapat Vaksinasi.

Khusus kaum Lansia yang prioritas lebih dulu dilayani  disediakan 80 vaksin dosis-1 kemudian untuk masyarakat umum disediakan 250 vaksin.

“Kita adakan di desa, ini mempermudah warga mendapatkan Vaksinasi apalagi bagi kaum Lansia usai disuntik langsung bisa pulang istirahat di rumah. Mengenai jatah Vaksin kalau kurang masih bisa ditambah lagi”,ujar Irwansyah.

Sebelum divaksinasi,kata drg B Liberty dimana warga lebih dulu menjalani skrining test seperti cek suhu tubuh dengan Termo Gun,tensi darah dan konsultasi riwayat penyakit yang pernah atau sedang dialami.

“Bila hasil skrining test menyatakan peserta tidak layak,bukan batal divaksin.Tapi kita tunda dulu Vaksinasi demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.Kemudian kembali dikutsertakan pada program Vaksinasi berikutnya”,ungkap Liberty.

Pantauan kru media ini,setelah menjalani skrining test sepert setelah dicek tensi darahnya tinggi sejumlah kaum Lansia ditunda menjalani Vaksinasi.(MT)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.