Setelah Diberitakan, Jalan Ke – Desa Bondar Panjang Tuo Dibuka Camat Muarasipongi

MUARASIPONGI(Malintangpos Online): ” Alhamdulillah dan Terimakasih Kepada Camat dan Muspika,” Ujar Warga Desa Panjang Tuo Kec.Muarasipongi Kabupaten Mandailing Natal, atas dibukanya kembali Jalan Ke – Desa itu yang sempat di Tutup Pemilik Tanah.

Demikian Informasi tersebut disampaikan Warga kepada Redaksi,Jumat malam(8/12) Via Selular dari Desa Bondar Panjang Tuo.

Kata warga, sejak pemilik tanah menutup/ Memfortal jalan warga ada yang melapor ke Camat dan Polsek, serta ada yg ke Redaksi Malintang Pos Group.

Dan Camat, Kapolsek, Dan Ramil Muarasipongi dan Kades melakukan rapat membahasnya.

” Alhamdulillah, Camat dan Muspika dialog dengan pemilik Tanah dan Camat dan disaksikan warga, jalan dibuka,” ujarnya.

Camat Muarasipongi, Asrul Sani.S.Pd yang dihubungi Redaksi,Jumat malam(8/12) Via selular, membenarkan pembukaan jalan Ke – Desa Bondar Panjang Tuo.

” Sudah dibuka, ngak ada masalah lagi,” ujar Camat.

Sebelumnya,Sejumlah warga Desa Bondar Panjang Tuo Kec.Muarasipongi Kabupaten Mandailing Natal, mendatangi Pimpinan Umum/ Penanggung Jawab Media PT.Malintang Pos Group di Jalan Bermula Raya Kel.Panyabungan II Kec.Panyabungan.

Untuk apa..? Mau tau saja, 5 orang warga mewakili 200 KK warga Desa Bondar Panjang Tuo, untuk menyampaikan Aspirasi warga, karena pemilik Tanah yang dibangun jalan menutup jalan tersebut, sehingga akses jalan ke desa itu tertutup bagi 200 KK.

” Jalan sepanjang 3 Km tersebut adalah jalan yang dibuka waktu Pemilihan Suara Ulang( PSU), antara Paslon yang sedang PSU dan warga menjadi korban,” Ujar jurubicara warga kepada Pimpinan Umum/ Penanggung Jawab Media PT.Malintang Pos Group ,Jumat sore(8/12) di Panyabungan.

Pengakuan warga, bahwa mereka terpaksa membuka kronologis jalan yang ditutup pemiliknya, bahwa pada waktu itu antara Tim Paslon Pilkada yang bertarung awalnya lokasi tersebut dibayar Rp 50.000.000.- dan oleh Tim Paslon lain membayar Rp 150.000.000.-, akhirnya jatuh kepada Tim Paslon yg bayar Rp 150.000.000.-

Itulah kronologisnya, tetapi setelah berlalu sampai ditutupnya jalan tersebut, oleh yg menawar Rp 150.000.000.- tidak melunasi pembayaran Tanah yang sudah menjadi jalan bagi 200 KK warga Desa Bondar Panjang Tuo.

” Kami warga Desa Bondar Panjang Tuo,tidak mau tau soal pembayaran Tanah, makanya kami bangun dengan patungan, bukan dengan APBD jalan kami dibangun,” ujar warga kepada Redaksi dan mohon nama mereka jangan ditulis.

Pimpinan Umum/ Penanggung Jawab Media PT.Malintang Pos Group Iskandar Hasibuan, kepada warga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan warga.

” inilah jalan Politik Pilkada, sayangnya oknum yang menjanjinkan kepada pemilik tanah harusnya kesatria, katakan sejujurnya agar selesai masalah, ” ujar Iskandar Hasibuan yang juga Calon DPRD Sumut 7 No : 8 dari PDI Perjuangan itu.

Kata dia, Malintang Pos Group segera menurunkan Wartawan ke Lokasi dan mengawal proses penyelesaian jalan Politik Pilkada tersebut.

Usai pertemuan, 5 warga Desa Bondar Panjang Tuo Kec.Muarasipongi pulang dengan tertib ( Red)

 

Admin : Dita Risky Saputti.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.