Sikitar Fitnah Warga Manisak, Keluarga Zulfikar Hasibuan Desak Polres Madina

MANISAK(Malintangpos Online): “Fitnah itu lebih berat daripada Pembunuhan.” Kalimat itulah yang disampaikan warga Desa Manisak Kecamatan Rantobaek Zulfikar Hasibuan kepada Wartawan,Selasa(5/12) di Rindang Hotel Panyabungan.

Kenapa rupanya..? Sejumlah warga Desa Manisak Kec.Rantobaek, beberapa waktu yang lalu, membuat surat ke berbagai pihak, atas adanya informasi bahwa Zulfikar Hasibuan, akan menjadi Pj.Kades Manisak menggantikan Najamuddin.Lubis yang habis masa jabatannya sebagai Kepala Desa.

” Belum ada SK dari Bupati Madina, saya di Fitnah sejumlah warga yang membubuhkan Tanda Tangan di surat tersebut, akhirnya saya gagal jadi Pj.Kades Manisak,” Ujar Zulfikar Hasibuan,Selasa(5/12) dengan linangan airmata.

Waktu itu saya heran, apa masalahnya nggak jadi diangkat Pj.Kades, apa salah saya, dan ternyata setelah diselidiki , ada Surat dibuat sejumlah warga kepada berbagai pihak yang isinya Memfitnah saya.

” Kejam sekali mereka, makanya saya cari surat fitnah itu, akhirnya Kebenaran itu terungkap juga, makanya saya laporkan ke Polres Madina,” ujarnya.

Ini ada surat dari Polres, sesuai Laporan Informasi Nomor: R/LI-40/VI/2023/Reskrim tanggal 16 Juni 2023 tentang Dugaan Pencemaran Nama Baik, Ujaran Kebencian dan Pemalsuan Tanda Tangan,

Serta, Surat Perintah Penyelidikan Nomor SP Lidik/346/VI/2023/Reskrim tanggal 16 Juni 2023

Dan surat Pemberitahuan bahwa Surat Dumas Zulfikar Hasibuan, masih dalam proses Penyelidikan dan kami telah melakukan permintaan keterangan terhadap saksi-saksi, antara lain ZULFIKAR HASIBUAN, S.Pd, ALWI HASIBUAN, MUHAMMAD NIKMAT PASARIBU

Serta, PADIL HANAFI NASUTION, AHMAD SALEH dan YUSPITA, S.Pd (sudah disurati namun sampai saat sekarang ini belum menghadiri undangan ) dan SAMSIR MATONDANG (sudah disurati namun sampai saat sekarang ini belum
menghadiri undangan), ISMAIL (sudah disurati namun sampai saat sekarang ini belum menghadiri undangan).

Dalam surat Polres tersebut, Rencana tindak lanjut, Penyelidik akan melakukan undangan kembali kepada sdri YUSPITA, S Pd. SAMSIR MATONDANG dan ISMAIL untuk dimintai keterangan.

Masalahnya dimana..? Tanya Wartawan ” Fitnah kepada kami ini termasuk sudah lama, makanya keluarga dimana – mana mendesak Polisi, agar segera mengundang oknum – oknum yg membubuhkan tanda tangan di surat tersebut,” ujar Zulfikar Hasibuan.

” Keluarga Optimis Polisi segera mengundang kembali setiap Oknum yang membubuhkan tanda tangan, agar diketahui siapa yg merekayasa surat fitnah kepada saya,” ujarnya lagi.

Kapolres melalui Kaur Bin Ops Polres Madina Ipda.Bagus Seto.SH, yang dihubungi, Via WhatsApp, Selasa(5/12) membenarkan adanya Dumas  warga Desa Manisak,A/N.Zulfikar Hasibuan.S.Pd.Cs.

” Masih diundang para saksi yg ada dalam surat pengaduan,” ujar Bagus ( Aris/Eri)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

 

 

.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.