Silaturrahim Polres Vs Wartawan Madina, Warga Divaksin di Ramadhan 1443 H ” Dapat ” Door Prize Umroh

PERTEMUAN Antara Kapolres dan PJU Polres Mandailing Natal, dengan Wartawan di RM.Incor Rangkuty Desa Salambue Kecamatan Panyabungan di Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022, Kamis (31/3) adalah Meningkatkan ” Silaturrahim ” dan sekaligus menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Apalagi, Kapolres Madina AKBP.HM.Reza CAS,S.IK,SH.MH pada pertemuan tersebut mengungkapkan bahwa sampai sekarang kondisi kamtibmas diwilayah hukum Polres Mandailing Natal, Kondusif.

Serta, Kapolres Madina pada saat itu mengakui bahwa Vaksinasi Dosis 2 sudah lebih 73 % dari Target 70 %, karena itu pihaknya bersama TNI dan Pemerintah akan memberikan Door Proze Umroh ke Tanah Suci Makkah bagi warga yang di Vaksin selama Bulan Ramadhan 1443 H/Tahun 2022.

Selain itu, Kapolres Madina AKBP.HM.Reza CAS, S.IK.SH.MH,menghimbau kepada semua pemilik rumah makan dan restoran yg berada di Madina harap kiranya tidak membuka dan menjual makanan di pagi hingga siang hari selama Ramadhan.

Dan jika ingin buka , hendaknya sore menjelang berbuka puasa. Serta untuk tempat hiburan yang berada di Madina, terutama hiburan di malam hari hendaklah menutup tempat hiburanya

Terutaama disiang hari dan kepada masyaraakat apabila menemukan kejanggalan yg terjadi di tengah masyarakat, harap melaporkan kepada kita atau pihak berwajib lainya.

” jangan melakukan tindakan menghakimi sendiri, laporkan kepada Kapolres, Camat, Kepala Desa dan sebagainya,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau Kepada masyarakat Madina, dilarang memperjual belikan dan membeli petasan seperti mercon yang dapat mengganggu ketertipan dan keamanan masyarakat.

Kami salaku aparat pemerintahan mengucapakan banyak terima kasih kepada masyarakat Madina , karena sudah mau bekerja sama terkait vaksinaai covid-19.

Baik untuk katagori anak -anak atau lanjut usia. Menurut penelitian MUI , bahwa vaksin tidak dapat menyebabkan batalnya puasa

Kenapa..? karena vaksin tersebut secara langsung masuk keotot -otot, tanpa melewati tenggorokan.

Kami aparat pemerintahan baik itu Dinas Kesehatan maupun lainya, akan memberikan undian berhadiah berupa sepeda motor maupun umroh ketanah suci bagi masyarakat yg berkenan melakukan vaksin di bulan Ramadan.

Kita pemerintah Madina ditargetkan oleh pemerintah pusat untuk menuntaskan vaksin untuk katagori vaksin pertama dan kedua dibulan suci ramadan ini dan semoga apa yg sudah kita rencanakan semua ini dapat memberikan keberkahan untuk kita semua.

Kami seluruh aparat pemerintahan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita diterima, Amin. Ujar Kapolres.

Mewakili Waratawan Madina Iskandar Hasibuan, mengukui selaku salah satu wartawan yang dituakan mengucapakn banyak terima kasih kepada semua aparat Kapolres yg telah mengundang kami Wartawan untuk meningkatkan silaturahmi.

Kita sebagai Wartawan marilah sama-sama mendukung semua kegiatan Kapolres selama bulan suci ramadan dan marilah sama-sama kita meyakinkan masyarakat bahwa vaksin ini tidak membatalkan puasa sebagaimana  penilitian MUI.

Dan mari kita sama- sama mengajak masyarakat agar mau di vaksin di bulan ramadhan ini,  dengan memberikan berbagai vocer berhadiah yang dijanjikan Kapolres seperti umroh ke tanah suci beserta sepeda motor bagi yang beruntung.

” Silaturrahim terjalin, Door Prize bagi warga yang di Vaksin di Bulan Ramadhan Umroh ke Tanah Suci Makkah, ” ujar Iskandar Hasibuan ( Dita/Nanda/ Riah/ Aris/ M.Faizal )

 

Admin ; Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.