Sinergitas Polisi dan TNI, Ladang Ganja di Tor Sihite Kab.Madina Ditemukan Lagi

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): ” Sinergitas Polisi dan TNI-AD Makin Mantap,” Ucapan itulah yang diperoleh Wartawan,atas adanya Penemuan Ladang Ganja oleh TNI -AD dan Polres Mandailing Natal di Lembah Tor Sihite Kecamatan Panyabungan Timur,Selasa(14/11) seluas 1 Hektare dengan kondisi siap panen.

Informasi yang diperoleh Wartawan,Rabu(15/11) dari sejumlah sumber resmi, bahwa Sebelum menyusuri ladang ganja tersebut, personel Polres Madina dan TNI dari Koramil 13 Panyabungan yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Irwan,SH.MM, terlebih dahulu melakukan Apel di Polres Madina sekitar pukul 05.30 WiB.

Setelah itu, personel berangkat ke lokasi dengan berjalan kaki. Butuh waktu sekitar lima jam untuk sampai ke lokasi penemuan ladang ganja.

“Sekitar pukul 12.00 WIB Ladang Ganja seluas 1 hektare berhasil ditemukan,” kata Kapolres Madina AKBP. HM Reza Chairul Akbar Siddiq SIK.SH.MH melalui Kasat Narkoba AKP Irwan,SH.MM,Rabu (15/11).

Irwan mengatakan ladang ganja itu ditanami sekitar 3.000 batang ganja dengan perkiraan seberat 1.000 kilogram. Batang ganja berusia 5-6 bulan dan siap untuk dipanen.

Usai ditemukan, ladang ganja langsung dimusnahkan dengan cara dibakar. Sebagian batang ganja turut dibawa petugas sebagai barang bukti.

“Dilakukan pemusnahan dengan cara dibakar. Kemudian Satresnarkoba Polres Madina membawa sebagian tanaman ganja sebagai barang bukti,” ujarnya.

AKP Irwan mengatakan pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut soal penemuan ladang ganja, termasuk menyelidiki pemiliknya.

Sebab, kata Irwan, saat kejadian tidak ditemukan pemilik ladang ganja tersebut.

“Pemilik ladang ganja tidak ditemukan di lokasi dan masih dalam proses lidik oleh Satres Narkoba Polres Madina,” kata Kasat Narkoba Polres Madina AKP. Irwan.SH.MH Mewakili Kapolres ( IF/Aris/Dita)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.